Related Say Goodbye Sama Perut Buncitmu dengan Latihan Sederhana Ini! Coba Yuk! | INTISARI9 Say Goodbye Sama Perut Buncitmu dengan Latihan Sederhana Ini! Coba Yuk! | INTISARI9

Say Goodbye Sama Perut Buncitmu dengan Latihan Sederhana Ini! Coba Yuk!


Intisari9 - Perut ramping adalah impian banyak orang khususnya usia setengah baya, baik pria maupun wanita. Ketika mulai menginjak usia 20an tahun, biasanya tanda~tanda perut buncit sudah mulai tampak.

Jika demikian, kebanyakan dari kita mulai rajin melakukan latihan sit~up. Namun, tidak semua orang berhasil mengecilkan perut buncit hanya dengan melakukan gerakan tersebut. Karena perut buncit berhubungan erat dengan masalah abdominal fat khususnya lemak visceral.

Cara paling efektif untuk menghilangkan lemak di perut adalah dengan memperbaiki gaya hidup secara keseluruhan. Termasuk memperbaiki pola makan, istirahat teratur serta aktif bergerak seperti rutin olahraga kardio (latihan yang bertujuan melatih organ jantung).

Bernafas dalam-dalam


Dan selain gaya hidup sehat sebagaimana disebut diatas. Menurut Erin Palinski-Wade (dalam reference portal, Dummies) menyebutkan bahwa ada satu lagi kebiasaan positif yang dapat membantu seseorang mendapatkan perut ramping yakni, bernafas dalam~dalam.

Caranya adalah ....
  • Lakukan secara rutin setidaknya 2x sehari, pagi dan petang. Tarik nafas dalam~dalam melalui hidung, tahan sejenak, lalu keluarkan melalui mulut. Ulangi latihan pernafasan semacam ini antara 5 hingga 10 kali.  
  • Posisi bebas. Namun sikap yang sangat disarankan adalah dengan duduk bersila, badan tegak namun tetap rileks serta telapak tangan ada pada lutut. 
  • Ketika menarik nafas, tangan mengikuti seraya menengadah bergerak perlahan ke atas. Saat melepaskan nafas melalui mulut, gerakan tangan juga mengikuti seperti halnya gerakan mendorong. Gerakan secara perlahan dan lakukan dengan penuh penghayatan.
  • Latihan ini pada dasarnya bertujuan untuk melatih otot~otot abdomen dan sekitarnya sehingga lebih kuat dan tidak berisi lemak dalam (visceral fat). Jika latihan sederhana ini menjadi sebuah kebiasaan harian, insyaAllah seseorang akan terhindar dari masalah perut buncit (gendut berlebih).


Say Goodbye Sama Perut Buncitmu dengan Latihan Sederhana Ini! Coba Yuk! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teuku Opa Ardiansyah

0 komentar:

Posting Komentar