Related Gadis ini Beragama Hindu Tapi Setiap Hari Mengajarkan Anak Anak Membaca Alquran. Ternyata ini Alasannya | INTISARI9 Gadis ini Beragama Hindu Tapi Setiap Hari Mengajarkan Anak Anak Membaca Alquran. Ternyata ini Alasannya | INTISARI9

Gadis ini Beragama Hindu Tapi Setiap Hari Mengajarkan Anak Anak Membaca Alquran. Ternyata ini Alasannya


IntiSari9 - Pooja Kushwaha, gadis asal Agra, India, yang memeluk agama Hindu tapi menjadi guru ngaji bagi 35 anak-anak muslim di daerahnya.

Dikutip brilio.net, Jumat (9/9/2016), gadis berusia 18 tahun yang kini tengah duduk di bangku kelas XII SMA ini merupakan pemeluk agama Hindu. Namun uniknya, setiap harinya gadis ini membuka kelas mengaji di sebuah kuil di Sanjay Nagar, Agra, India.

Hebatnya lagi, kelas mengaji tersebut dilakukannya secara sukarela. Meski pemeluk agama Hindu, pengucapan bahasa Arab Pooja sangat baik dan tegas. Inilah yang membuat anak muridnya kian bertambah.


Sedangkan keahliannya membaca Alquran sendiri ia dapat beberapa tahun lalu. Pooja menceritakan, saat itu ada seorang wanita bernama Sangeeta Begum. Wanita tersebut mengadakan kelas belajar khusus membaca ayat suci Alquran untuk anak-anak di desanya.

Entah bagaimana, Pooja yang mendengar adanya kelas belajar membaca Alquran itu langsung tertarik.

“Aku tertarik dengan kitab suci Alquran dan mulai mengikuti kelasnya. Kemajuanku sangat baik, bahkan mengalahkan anak-anak lain di kelas,” kata Pooja kepada India Times.


Hingga tiba saatnya Sangeeta Begum harus menghentikan kelas itu lantaran sebuah masalah. Namun karena tidak tega melihat anak-anak muridnya, Sangeeta Begum memberikan kepercayaannya kepada Pooja untuk menggantikannya.

“Dia mengatakan jika saya sangat penting bagi orang Islam di daerah sini. bahwa tidak ada gunanya memperoleh pengetahuan kalau tidak dibagikan,” tutur Pooja.

Sejak saat itulah Pooja mulai mengajarkan ayat-ayat suci Alquran kepada anak-anak. Sebagian besar anak-anak muridnya diketahui berasal dari keluarga miskin. Niat mulia dan langka ini pun diikuti oleh kakak Pooja yang seorang sarjana. Namun, kakak Pooja mengajari anak-anak bahasa Hindi dan Bhagwat Gita.

Bagaimana menurutmu? 


sumber : palingseru
Gadis ini Beragama Hindu Tapi Setiap Hari Mengajarkan Anak Anak Membaca Alquran. Ternyata ini Alasannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teuku Opa Ardiansyah

0 komentar:

Posting Komentar