Related Waspada 5 Bahaya Penyakit Menakutkan Akibat Menggunakan Toilet Duduk | INTISARI9 Waspada 5 Bahaya Penyakit Menakutkan Akibat Menggunakan Toilet Duduk | INTISARI9

Waspada 5 Bahaya Penyakit Menakutkan Akibat Menggunakan Toilet Duduk


IntiSari9 - Apakah anda pengguna toilet duduk? Jika ya, maka anda sebaiknya berhati-hati karena ternyata ada 5 bahaya menakutkan akibat menggunakan toilet duduk. Seperti yang kita ketahui, dahulu Indonesia merupakan salah satu negara yang banyak menggunakan toilet jongkok, bukan toilet duduk. Tapi entah apa yang terjadi, penggunaan toilet jongkok lama-lama berkurang dan hal tersebut digantikan dengan toilet duduk. Kini, hampir di semua tempat baik itu rumah pribadi ataupun toilet umum di fasilitas-fasilitas negara, toilet duduk sudah merajai dan berhasil dengan sempurna menggantikan toilet jongkok.

Popularitas toilet duduk memang tiba-tiba meroket seakan ada kekuatan di balik itu semua. Tapi di balik kesuksesan itu, tahukah anda bahwa ada beberapa efek berbahaya toilet duduk? Efek-efek tersebut ternyata bukanlah bualan, atau paling tidak menurut Don Sikirov hal tersebut bukanlah sebuah kebohongan. Dov Sikirov yang merupakan seorang dokter dari Israel ini pernah melakukan sebuah penelitian yang kemudian diterbitkan dalam sebuah jurnal ilmiah mengenai pengobatan khusus pencernaan dan sains terkait yang berjudul Digestive Diseases and Sciences. 

Dari jurnal yang menjelaskan mengenai berbahayanya toilet duduk, dikatakan bahwa saat kita duduk maka otot kita tidak bisa secara kontinyu mengeluarkan kotoran. Tubuh kita juga kehilangan kemampuan untuk memberi tekanan sehingga kotoran yang menumpuk tidak dapat keluar. Hal ini berbeda dengan ketika kita berjongkok untuk menggunakan toilet jongkok, dimana berjongkok ini sendiri dinilai sebagai gerakan atau postur yang natural bagi kita manusia untuk melakukan pembuangan kotoran dari dalam perut.

Mengetahui hasil penelitian yang kemudian sudah terbukti karena bisa masuk dalam jurnal ilmiah, sebuah situs kesehatan bernama healthmeup merilis 5 bahaya menakutkan akibat menggunakan toilet duduk yang wajib diketahui semua orang karena efek-efek yang bisa terjadi akibat penggunaan toilet duduk berlebih ini cukup menakutkan karena semuanya berpengaruh pada proses kita mengeluarkan kotoran dalam tubuh nantinya.

Inilah 5 Bahaya Menakutkan Akibat Menggunakan Toilet Duduk

1. Gangguan Panggul
Salah satu efek negatif penggunaan toilet duduk adalah gangguan panggul yang terjadi karena tekanana di usus besar akan memiliki efek buruk terhadap panggul kita. Sementara jika kita berjongkok, maka saraf panggul yang kita miliki malah akan terlindungi dengan baik.

2. Sembelit
Alasan lain kita sebaiknya tidak menggunakan toilet duduk dan kembali beralih menggunakan toilet jongkok adalah karena kemungkinan serangan sembelit akan semakin besar. Saat kita mengeluarkan kotoran dalam posisi duduk, maka jumlah kotoran yang kita keluarkan tidak maksimal. Karena tidak maksimalnya sekresi kotoran yang kita miliki, tinja yang ada di dalam pencernaan kita akan mulai mengeras, lalu menumpuk. Ketika sudah amat banyak yang tertumpuk, kita akan terkena sembelit.

3. Hemorrhoid
Hemorrhoid merupakan sebuah penyakit yang amat menyakitkan, karena ketika kita mengidap situasi ini, maka otot anal kita akan meradang. Peradangan otot anal ini terjadi karena ototnya sering mendadak menegang dan mendorong terlalu keras, yang akibatnya vena akan membengkak dan berdarah.

4. Penyakit Usus
Mengingat kotoran yang dikeluarkan dalam posisi duduk tidak akan maksimal, maka tentu saja kotoran tersebut akan menetap di dalam usus, sehingga usus menjadi penuh kotoran dan tidak bisa menyerap nutrisi baik yang baru masuk.

5. Infeksi Saluran Kencing
Ternyata air kencing juga tidak bisa keluar secara maksimal saat kita duduk, dan baru akan maksimal ketika kita berjongkok. Hal ini adalah poin terakhir dari 5 bahaya menakutkan akibat menggunakan toilet duduk.


sumber : kumpulanmisteri
Waspada 5 Bahaya Penyakit Menakutkan Akibat Menggunakan Toilet Duduk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teuku Opa Ardiansyah

0 komentar:

Posting Komentar