Related Tontowi/Liliyana Sukses Meraih Medali Emas, Menpora Tepati Janji Cukur Rambut & Kumis | INTISARI9 Tontowi/Liliyana Sukses Meraih Medali Emas, Menpora Tepati Janji Cukur Rambut & Kumis | INTISARI9

Tontowi/Liliyana Sukses Meraih Medali Emas, Menpora Tepati Janji Cukur Rambut & Kumis


IntiSari9 - Rakyat Indonesia menyambut kebahagiaan atas kemenangan yang diperoleh dari Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dalam laga final bulutangkis ganda campuran termasuk Menpora, Imam Nahrawi. Hal ini dikarenakan medali emas yang pertama untuk Tanah Air di Olimpiade Rio, Brasil.

Pertandingan yang berlangsung di Riocentro-Pavilion 4 berakhir dengan kemenangan Tontowi/Liliyana dengan perolehan skor 21-14 dan 21-12. Hal ini membuat mereka sukses menumbangkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia.

Karena itulah medali emas pertama bagi Indonesia sukses direbut oleh Tontowi/Liliyana di Olimpiade Rio. Hingga akhirnya, lagu Indonesia raya pun berkumandang di Brasil sebagai hadiah di Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke-71.

Saat nonton bareng di Kemenpora, Imam mengucapkan syukur.

“Alhamdulilah akhirnya kita mendapatkan medali emas di Olimpiade Rio 2016. Terima kasih semuanya, ini berkat doa kita semua yang ada di sini serta doa masyarakat Indonesia,” katanya.

Setelah itu, Menpora langsung membayar nazarnya berkat kemenangan Tontowi/Liliyana atau yang biasa disapa Owi/Butet ini dengan mencukur rambutnya dan mencukur habis kumis yang sudah menjadi ciri khasnya.

“Saya sebelumnya sudah nazar kalau Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir menang dan mempersembahkan emas pertama untuk Indonesia maka saya akan mencukur rambut saya, dan nazar itu saya penuhi malam ini juga ketika selesai acara nobar pertandingan mereka,” ujarnya.

Menpora cukur

Tak hanya Menpora, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Gatot S Dewa Broto juga mencukur gundul. Hal yang sama juga dilakukan oleh Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad serta Kabag Humas Agus Prayitno.

Keberhasilan Owi/Butet ini juga disambut dengan suka cita oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Prestasi yang besar itu pun sukses membuat Jokowi bersua di Twitternya.

“Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016. Medali emas dari Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir. Selamat!” kicau Jokowi melalui akun Twitter-nya.

Ucapan syukur dan selamat juga disampaikan oleh JK.

“Alhamdulillah…Selamat & Terima kasih utk pasangan Tontowi/Liliyana yg telah mempersembahkan medali emas #Olympics2016. Sangat membanggakan,” tulis JK.

Wah sekali lagi selamat ya Owi/Butet!


sumber : hellopet
Tontowi/Liliyana Sukses Meraih Medali Emas, Menpora Tepati Janji Cukur Rambut & Kumis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teuku Opa Ardiansyah

0 komentar:

Posting Komentar