Related Masya Allah! Dengan Konsep 99 Kubah, Inilah Desain Masjid Ridwan Kamil Untuk Warga Sulsel | INTISARI9 Masya Allah! Dengan Konsep 99 Kubah, Inilah Desain Masjid Ridwan Kamil Untuk Warga Sulsel | INTISARI9

Masya Allah! Dengan Konsep 99 Kubah, Inilah Desain Masjid Ridwan Kamil Untuk Warga Sulsel


IntiSari9 - Di tengah kesibukannya mengurusi Kota Bandung, Emil - sapaan akrab Ridwan Kamil ternyata berencana akan merancang masjid dengan 99 kubah. Hal ini, ia ungkapkan dalam kicauannya di twitter, Minggu 31 July 2016.

Bukan tanpa alasan, dalam kicauannya di twitter itu, Emil mengungkapkan, bahwa dia mendapat permintaan dari Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo untuk mendesain Masjid Raya Sulawesi Selatan.

Sedianya, masjid tersebut bakal dibangun dipinggir Laut Makassar. Emil berharap agar masjid ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan. Bukan itu saja, masjid ini pun kelak disebut-sebut bakal menjadi masjid terbesar di Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam desainnya itu, Emil mengusung filosofi matematika dalam agama Islam. Pada 99 kubah sebagai simbol dari 99 asmaul husna. Ada dua konsep dari bangunan masjid ini yaitu megah dan berhubungan dengan angka.

"Di Islam kan banyak angka ya, tauhidnya satu, rukun islamnya lima, rukun imannya enam, asmaul husnanya 99, juznya 30. Konsepnya pertama adalah harus megah, kedua idenya itu saya senang dengan angka,"

Selain itu, dalam kutipan tulisan ridwan kamil yang di upload di twitter, bahwasanya bentuknya, desain dan bentuk khas mesjid yang didesainnya tak lain agar memotivasi warganya untuk segera pada ijab kabul di mesjid tersebut.

Mari kita doakan semoga pembangunan mesjid ini dapat direalisasikan secepatnya oleh pemerintah Sulawesi Selatan.


Masya Allah! Dengan Konsep 99 Kubah, Inilah Desain Masjid Ridwan Kamil Untuk Warga Sulsel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teuku Opa Ardiansyah

0 komentar:

Posting Komentar