Related Cara Menghilangkan Bekas Gatal Yang Menghitam Dengan Cepat Dan Bahan Alami | INTISARI9 Cara Menghilangkan Bekas Gatal Yang Menghitam Dengan Cepat Dan Bahan Alami | INTISARI9

Cara Menghilangkan Bekas Gatal Yang Menghitam Dengan Cepat Dan Bahan Alami


IntiSari9 - Penyakit kulit adalah semua jenis penyakit yang benar-benar terdapat pada kulit. Dampak dari penyakit kulit memang sangat besar terutama dapat menganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Selain itu penyakit kulit membutuhkan perawatan yang intensif untuk dapat benar-benar sembuh. Terkadang penyakit kulit juga membutuhkan pengobatan dalam jangka waktu yang lebih lama. Namun, tahukah Anda, bahwa ada banyak ragam jenis penyakit kulit.

Pernah mengalami gatal-gatal di kulit? Gatal dikulit dapat disebabkan banyak hal, diantaranya jamur, virus, kuman, maupun bakteri. Rasa gatal yang amat sangat membuat seseorang ingin menggaruk kulitnya. Padahal kebiasaan menggaruk kulit justru dapat sebabkan kerusakan jaringan kulit. Gatal dikulit tidak dapat disepelekan begitu saja, sebab umumnya dapat menular dengan cepat pada orang lain melalui sentuhan maupun kontak dengan barang pribadi penderita. Oleh sebab itu, wajib bagi penderita untuk mengetahui apa yang menjadi penyebabnya dan juga bagaimana cara mengobatinya. Cara Mengobati Penyakit kulit

Meski saat ini banyak obat-obatan utuk mengatasi penyakit kulit, dari mulai kadas, kudis, kurap, panu, dan penyakit gatal lainnya. Namun tidak semuanya dapat memberikan hasil yang maksimal. Untuk itu, disini kita akan membagikan bahan-bahan alami yang terbukti ampuh untuk mengatasi penyakit gatal/kulit, yakni : lidah buaya, lengkuas, kunyit, bawang putih, papaya mentah, kangkung, jahe, dan beberapa bahan alami lainnya.

Cara Cerahkan kulit menghitam sebab Gatal

Kebiasaan menggaruk kulit yang gatal seringkali meninggalkan bekas menghitam atau bintik-bintik mengerikan. Hal ini tentu sangat mengganggu serta mengurangi rasa percaya diri, bukan? Mengoleskan cream pencerah juga tidak selalu memberikan hasil yang maksimal, sebab kondisi kulit yang sensitive justru akan semakin memburuk jika terkena zat-zat kimia dalam cream pencerah. Tidak perlu cemas, sebab Anda dapat mencerahkan kulit menghitam bekas gatal tersebut dnegan bahan-bahan alami, diantaranya :

1. Madu Asli

Madu mengandung khasiat sebagai penyembuh alami, termasuk penyakit gatal. Selain itu, madu juga dapat memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan mencerahkannya secara alami. Caranya cukup oleskan madu secara merata pada kulit, diamkan hingga kering dan bilas hingga bersih.

 2. Kompres teh celup

Bekas luka menghitam akan kembali cerah asalkan dirawat dnegan baik.  Cara mudah yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengompres kulit dengan teh sisa kemarin. Gosok-gosokkan perlahan hingga merata, diamkan selama 10-20 menit.

3. Bawang Merah

Bawang merah membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit Anda akan lebih cerah dan halus. Caranya cukup haluskan bawnag merah dan kompreskan pada kulit yang menghitam sebab gatal.

4. Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang tinggi sehingga sangat ampuh membantu mencerahkan kulit yang gelap. Caranya cukup belah lemon menjadi dua dan gosokkan pada kulit yang gelap hingga merata. Diamkan selama 10-20 menit dan bilas dengan air hangat hingga bersih.

5. Lidah buaya

Mengoleskan lidah buaya pada kulit yang menghitam akan membuat kulit terjaga kelembapannya dan membuat kulit lebih halus serta cerah.

6. Baking powder

Baking powder sangat ampuh membantu proses regenerasi kulit sehingga kulit Anda akan kembali cerah. Caranya : campurkan baking soda dengan air dan oleskan secara merata pada kulit.

Sahabat medianda dengan bahan-bahan alami diatas, Anda tidak perlu pusing lagi dengan masalah kulit gelap sebab bekas gatal. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.


sumber : intipslagi
Cara Menghilangkan Bekas Gatal Yang Menghitam Dengan Cepat Dan Bahan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teuku Opa Ardiansyah

0 komentar:

Posting Komentar