Related Wow!! Putri Pemulung Ini Raih Gelar Sarjana dengan Predikat Cum Laude. Hebat Ya? | INTISARI9 Wow!! Putri Pemulung Ini Raih Gelar Sarjana dengan Predikat Cum Laude. Hebat Ya? | INTISARI9

Wow!! Putri Pemulung Ini Raih Gelar Sarjana dengan Predikat Cum Laude. Hebat Ya?


IntiSari9 - Uang tak bakal jadi penghalang untuk seseorang Bisa melanjutkan pendidikannya hingga jadi sarajana. Contohnya aja putri pasangan pemulung ini sukses jadi sarjana dengan predikat Cum Laude. Meskipun orangtuanya hanya tulang pemulung sampah, tapi Firna Larasanti tak berputus asa untuk melanjutkan sekolahnya.

Firna yg tinggal di RT 06 RW 01 Karanggeneng, Kelurahan Sumurrejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, bersama dengan dengan orangtua dan dua saudaranya, terlihat sangat pandai memilih botol-botol plastik diantara tumpukan sampah di rumahnya.

Firna ini merupakan anak kedua dari pasangan pemulung, Misiyanto (57) dan Siti Suswanti (46). Ia sudah jadi sarjana dengan dengan predikat Cum Laude di kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Ia jadi sarjana saat Rabu (26/7/2016). Dan ia hanya memerlukan waktu  3 tahun 10 bulan untuk meraih gelar sarjana Ilmu Politik Unnes dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,77.

Baca pula : Gak Disangka Ternyata Pemulung ini Sarjana Teknik Sipil dan anaknya Kuliah di IPB

Saat kuliah, ia pula pernah  jadi juara I lomba penulisan mengenai otonomi daerah tingkat Provinsi Jawa Tengah. Ia pula mendapat beasiswa bidikmisi untuk membantu membiayai kuliahnya.

“Saya masuk Unnes tahun 2012 lantas lewat seleksi Berdikari. saat semester pertama sempat kuliah dengan biaya sendiri, baru semester kedua mendapatkan beasiswa,” Perkataan Firna, seperti dilansir Tribunnews.com.

Dengan pendapatan orangtua yg tak menentu terkadang Firna pula mesti Empati bekerja demi mencukupi biaya kuliahnya. Ia mesti bekerja sampingan di waktu luang kuliahnya.

“Saya pernah memungut cengkeh di perkebunan, jaga warung orang di pasar, hingga mengajar di PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini),” ujar Firna.

akan tetapi, sesudah jadi sarjana, Firna mengaku masih mau melanjutkan studinya ke jenjang pascasarjana.

Ada dua universitas yg diimpikannya, Disorientasi satunya merupakan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Cita-citanya ingin jadi dosen.

“Awalnya saya ingin jadi guru, tapi saat masuk PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) Unnes sempat gagal, makanya saat ini ingin jadi dosen sebagai ganti tak Bisa jadi guru,” Perkataan ia.

Tak cuma Firna ternyata Misiyanto dengan Suswanti masih mempunyai anak yg pula kuliah. Ia merupakan abangnya Firna, Latifah Mulyo (25), putra pertamanya, yg tengah menempuh pendidikan S1 di suatu universitas swasta di Semarang.

Lantas, ada lagi adiknya Firna, Fatihatul Rizky, yg saat ini masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Ketiga anaknya masih Bisa bersekolah meskipun Misiyanto dan Suswanti hanya bekerja sebagai pemulung.

“Walaupun saya hanya lulus SD dan suami saya tak tamat SD, akan tetapi kami berdua sepakat ingin anak-anak mesti mengenyam pendidikan tinggi. Jadi apa pun mesti diusahakan, alhamdulilah anak-anak pula Bisa beasiswa,” Perkataan Suswanti.

Ia merasa beruntung di karenakan anak-anaknya begitu gigih menempuh pendidikan, mencari beasiswa, hingga pendapatan tambahan.


sumber : palingseru
Wow!! Putri Pemulung Ini Raih Gelar Sarjana dengan Predikat Cum Laude. Hebat Ya? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teuku Opa Ardiansyah

0 komentar:

Posting Komentar