Related Tidak Disangka! Pria Yang 30 Tahun Lalu Pernah Jatuh Ke Kandang Orang Utan Di Kebun Binatang Bisa Berkata Seperti Ini… | INTISARI9 Tidak Disangka! Pria Yang 30 Tahun Lalu Pernah Jatuh Ke Kandang Orang Utan Di Kebun Binatang Bisa Berkata Seperti Ini… | INTISARI9

Tidak Disangka! Pria Yang 30 Tahun Lalu Pernah Jatuh Ke Kandang Orang Utan Di Kebun Binatang Bisa Berkata Seperti Ini…


IntiSari9 - Seekor orang utan di kebun binatang Amerika di tembak mati oleh pihak kebun binatang ketika seorang anak kecil jatuh kedalam kandang orang utan tersebut. Hal ini menjadi sorotan masyarakat dan memicu timbulnya perdebatan akibat dua pendapat yang berbeda. Ada yang setuju, namun ada juga yang tidak setuju…

Hal serupa juga pernah terjadi di sebuah kebun binatang Inggris. Ketika itu seorang anak kecil bernama Levan Merritt tidak sengaja jatuh ke dalam kandang orang utan dan pingsan karena benturan di bagian kepalanya. 

Saat itu seekor orang utan bernama Jambo datang menghampiri Levan. Banyak orang yang histeris dan khawatir saat melihat kejadian tersebut. 


Namun kejadian berikutnya membuat orang-orang sangat kaget karena Jambo dengan lembut mengelus punggung Levan seakan berusaha menyadarkannya. Jambo bahkan mengusir orang utan lain agar penjaga kebun binatang dapat menolong Levan. 

30 tahun kemudian, saat kejadian yang sama terulang di Amerika, Levanpun menyatakan pendapatnya akan tindakan yang diambil oleh pihak kebun binatang Amerika. 


Katanya, “Saat berhadapan dengan orang utan yang begitu besar kita pasti bisa merasa takut. Itu adalah reaksi yang normal. Namun berdasarkan pengalaman pribadi saya, sebenarnya orang utan adalah hewan yang memiliki perasaan.”

“Saya turut prihatin terhadap anak kecil yang jatuh itu, namun saya juga prihatin terhadap orang utan yang ditembak mati tersebut. Haruskah ia ditembak mati? Seumur hidupnya, orang utan dikurung di dalam kandang. Ia tidak pernah bersentuhan dengan manusia dan anak kecil, ia juga tidak tahu seberapa besar tenaga yang ia miliki.”


“Mungkin karena orang utan tersebut menangkap dan menarik sang anak dengan cepat sehingga pihak kebun binatang mengambil keputusan demikian untuk melindungi sang anak agar tidak terluka. Hal ini juga tidak salah..”

“Namun menurut pengalaman saya, sebenarnya orang utan tersebut hanya ingin memastikan sang anak dalam keadaan baik-baik saja.”


Ayah dan ibu Levan amat menyesal akan kejadian yang menimpa Levan, namun Levan tidak pernah sekalipun menyalahkan ayah ibunya akan kejadian ini. Nah, bagaimana menurut Sobat Kami? Apakah kamu setuju dengan tindakan pihak kebun binatang yang menembak mati orang utan tersebut? Siapa yang seharusnya bertanggung jawab akan hal ini? 


sumber : cerpen
Tidak Disangka! Pria Yang 30 Tahun Lalu Pernah Jatuh Ke Kandang Orang Utan Di Kebun Binatang Bisa Berkata Seperti Ini… Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teuku Opa Ardiansyah

0 komentar:

Posting Komentar