Related Kisah Sukses Salon Rumahan Anna di Bengkong yang Bisa Raup Puluhan Juta Sebulan | INTISARI9 Kisah Sukses Salon Rumahan Anna di Bengkong yang Bisa Raup Puluhan Juta Sebulan | INTISARI9

Kisah Sukses Salon Rumahan Anna di Bengkong yang Bisa Raup Puluhan Juta Sebulan


IntiSari9 - Modal nekat, mau berusaha, dan terus memperbaiki kualitas menjadi pintu keberhasilan Rihanna, pemilik salon kecantikan Rihanna Beauty Salon di Bengkong, Batam.

Ia terbilang sukses menjalankan usaha salon rumahannya.

Di usianya yang menginjak 27 tahun, perempuan kelahiran Kuala Enok, Riau ini bisa dibilang berhasil menjadi wirausaha wanita.

Mengandalkan kemampuan salon, Anna, sapaan akrabnya, kini bisa meraup penghasilan belasan hingga puluhan juta rupiah dalam sebulan.

Sekarang, dia justru ingin menciptakan lapangan pekerjaan baru kepada orang lain. Anna mencari hair stylish handal untuk menjalankan usahanya.

Sebelumnya, dia juga beberapa kali membuka kelas kursus salon kilat untuk membagi ilmu dan keterampilan yang dimilikinya.

Di samping itu, dia masih aktif mengikuti pelatihan-pelatihan salon yang diadakan stylish profesional.

"Awalnya cuma coba-coba aja. Beneran nggak, dari usaha rumahan bisa dapat omset puluhan juta. Ternyata bisa," kata Anna.

Namun di balik keberhasilannya saat ini, tak banyak yang tahu jika awalnya Anna juga memulai bisnis salon dari nol.

Tak ada uang untuk modal kursus, dia belajar teknik-teknik salon secara otodidak, dari buku dan tutorial salon di laman youtube.

Annapun sering mempraktikkan teknik salonnya, hingga berani membuka usaha salon rumahan di Jambi, 2009 lalu.

"Pas tamat sekolah 2007 lalu, nggak tahu mau kerja apaan. Mau kursus, nggak punya modal. Ini juga karena hobi perawatan, makanya Anna buka usaha salon," ujarnya.

Di Batam, pertama kali Anna memulai usahanya 2013 lalu. Rasa malu saat itu dikuburnya.

Demi sesuap nasi, dia nekat datang ke rumah-rumah orang. Dari satu pintu ke pintu lainnya, menawarkan jasa salon kilat.

"Pertama kali datang itu, nggak ada modal sama sekali. Cuma punya gunting. Besok aku makan apa ni? Tapi nggak ada uang. Ya udah datang ke rumah orang. Permisi bu, mau disalon kilat?," kata Anna mengingat kesulitannya dahulu.

Dengan brosur seadanya, Anna mempromosikan usahanya agar dikenal orang.

Lambat laun, ditambah pengetahuan marketing saat dia bekerja di perusahaan pialang berjangka, Anna mulai lebih fokus mempromosikan usahanya.

"Dulu promosi tak pakai teknik, setelah keluar dari perusahaan itu, mulailah. Manfaatkan situs sosial, bbm, kenalan," ujarnya.

Kini, walaupun rumahnya agak ke dalam di Bengkong Sadai, bisa dibilang sudah banyak yang tahu lokasi usaha salon rumahan Anna.

"Alhamdulillah lah, sekarang sudah banyak yang tahu. Anna juga masukin ke google map supaya orang bisa lebih mudah datang," ujarnya.


sumber : tribunnews
Kisah Sukses Salon Rumahan Anna di Bengkong yang Bisa Raup Puluhan Juta Sebulan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teuku Opa Ardiansyah

0 komentar:

Posting Komentar