Related Dia Melakukan Hal Ini dan Berpura-pura Bodoh Saat Temannya Mencontek Jawaban Ujiannya, Temannya Menangis Pada Akhirnya! | INTISARI9 Dia Melakukan Hal Ini dan Berpura-pura Bodoh Saat Temannya Mencontek Jawaban Ujiannya, Temannya Menangis Pada Akhirnya! | INTISARI9

Dia Melakukan Hal Ini dan Berpura-pura Bodoh Saat Temannya Mencontek Jawaban Ujiannya, Temannya Menangis Pada Akhirnya!


IntiSari9 - Melihat orang yang menyontek saat ujian dan setelah kita belajar bersusah payah pasti sangat menyebalkan! Belum lama ini di internet beredar cerita tentang seorang wanita yang mengalami hal ini dan memutuskan untuk menceritakan kisahnya di internet bagaimana dia “menghukum” temannya yang menyontek. Orang-orang yang membaca kisahnya memujinya!

Suatu hari wanita ini harus menghadapi ujian yang sangat penting dan sudah menyiapkan diri sebaik mungkin beberapa waktu lamanya. Saat hari ujian tiba, teman-teman sekelasnya yang tidak pernah datang ke kelas pun datang dan membuat kelas menjadi sangat sempit. Melihat jawaban orang di sebelah pun menjadi sangat mudah. Wanita ini kemudian memutuskan untuk duduk di tempat yang paling pojok untuk mempersempit kemungkinan jawabannya dicontek.

Setelah dia duduk, datanglah seseorang yang tidak dia kenal duduk di tempat duduk sebelahnya. Temannya ini tidak membawa apapun, termasuk catatan pelajarannya, selain sebatang pen. Wanita ini merasa temannya ini agak aneh. Setelah guru membagikan soal ujian, wanita ini pun mulai menjawab sambil mengamati gerak gerik orang di sebelahnya dan ternyata orang ini menyontoh jawaban dari wanita ini sama persis dengan jawabannya. Wanita ini berpura-pura tidak tahu dan terus mengerjakan ujian sampai selesai. Setelah selesai, wanita ini tampak bersiap-siap membereskan barangnya, namun siapa sangka orang di sebelahnya ini maju duluan dan mengumpulkan kertas ujiannya.


Ketika temannya ini kembali untuk mengambil bolpennya, wanita ini kemudian menghapus semua jawaban yang sudah dia tulis sambil sedikit tersenyum! Ternyata dia sudah membuat catatan kecil akan jawaban yang benar dan menuliskan jawaban yang salah untuk dicontek oleh temannya itu.

Temannya itu pun hanya dapat melihat dengan sedih jawaban yang sudah diganti dan memandang wanita itu mengumpulkan kertas jawaban yang benar. Selesai ujian, wanita ini kemudian menuliskan di internet kalau mencontek jawaban saat ujian bukanlah hal yang benar!

Pinter banget ya! Kayaknya ini cara yang boleh ditiru kalau lain kali ada teman yang mau mencontek jawaban kita!


sumber : cerpen
Dia Melakukan Hal Ini dan Berpura-pura Bodoh Saat Temannya Mencontek Jawaban Ujiannya, Temannya Menangis Pada Akhirnya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teuku Opa Ardiansyah

0 komentar:

Posting Komentar