Related Bos Media Kritik Presenter TV Berhijab, Lihat Apa Yang Terjadi Padanya Sekarang... | INTISARI9 Bos Media Kritik Presenter TV Berhijab, Lihat Apa Yang Terjadi Padanya Sekarang... | INTISARI9

Bos Media Kritik Presenter TV Berhijab, Lihat Apa Yang Terjadi Padanya Sekarang...


IntiSari9 - Mantan pemimpin redaksi majalah The Sun, Kelvin MacKenzie, mengkritik presenter TV yang berhijab ketika membawakan berita serangan ekstremis di Nice, Perancis.

Akibat perbuatannya, MacKenzie justru diadukan ribuan orang ke Independent Standard Press Organization (IPSO).

Dilansir dari mynewshub, Jumat 22 Juli 2016, MacKenzie mengkritik Fatima Manji, presenter berhijab TV Channel yang membawakan berita serangan di Nice. Kritik tersebut dituliskan di dalam kolom opini The Sun.

"Saya tidak percaya apa yang saya lihat. Bagaimana dia begitu pantas berada di depan kamera ketika terjadi lagi serangan oleh seorang Muslim," kata MacKenzie.

Artikel ini membuat 1.400 orang mengadu kepada IPSO. Aduan itu berisi tentang komentar wartawan senior yang tidak bisa diterima dan menyangkut urusan agama.

Sementara itu, pihak Channel 4 mengatakan komentar MacKenzie di The Sun sungguh tidak sopan dan tidak bisa diterima. Selain itu, komentar ini juga merupakan kebencian terhadap agama dan kelompok lain.

"Sangat salah melarang seorang wartawan berhijab yang kebetulan ditugaskan untuk melaporkan suatu berita tertentu," ujar juru bicara Channel 4.

Sementara itu, harian Liverpool Echo menuliskan Fatima tak bisa membayangkan MacKenzie akan tampil ke publik untuk meminta maaf kepada dirinya karena telah menuduh penyiar berita ini bersimpati kepada teroris. Tak hanya itu, menurut Fatima, tulisan MacKenzie bisa memperburuk citra Islam.

"MacKenzie telah memfitnah bahwa saya bersimpati kepada teroris. Saya tidak akan berhenti melawan tindakan apapun yang menuding kehadiran kami, masyarakat Islam di Inggris sebagai suatu hal yang mengganggu masyarakat Inggris," kata dia.


sumber : dream
Bos Media Kritik Presenter TV Berhijab, Lihat Apa Yang Terjadi Padanya Sekarang... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teuku Opa Ardiansyah

0 komentar:

Posting Komentar