Related Bantu Sebarkan! Al-Qur'An Ternyata Menguatkan Atlantis Benua Yang Hilang Terletak Di Indonesia | INTISARI9 Bantu Sebarkan! Al-Qur'An Ternyata Menguatkan Atlantis Benua Yang Hilang Terletak Di Indonesia | INTISARI9

Bantu Sebarkan! Al-Qur'An Ternyata Menguatkan Atlantis Benua Yang Hilang Terletak Di Indonesia


IntiSari9 - Selain dari manuskrip kuno peninggalan Plato, kemungkinan besar Atlantis ada di Indonesia dikuatkan melalui cara Quranic Archeology, atau studi dari teks-teks kitab suci Al Quran yang dikerjakan oleh Kepala Arkeolog Penelitian Gunung Padang, Ali Akbar.

“Meneliti dari manuskrip Al Quran dibolehkan karena dalam arkeologi, Al Quran yaitu artefak, ” tutur Ali Akbar yang menjadi salah satu pembicara dalam diskusi yang bertopik “Bencana dan Peradaban” dan peluncuran buku “Plato Tidak Bohong, Atlantis Ada diIndonesia” karya Danny Hilman yang berjudul di Gedung Krida Bhakti kompleks Sekretariat Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Senin (20/2).

Dijelaskan dia, pada faktanya nabi-nabi sebelumnya nabi Ibrahim yang dijelaskan dalam Al-Qur’an tidak ada identifikasi geografi dimana mereka itu di turunkan. “Nabi Adam, Nuh, Hud, Idris, Saleh dan sebagainya, itu tidak disebut dimensi ruangnya, tidak jelas dari mananya, baru lalu Nabi Yusuf dijelaskan dari Mesir. Nabi-nabi pra Ibrahim tidak dijelaskan, ” tutur
Ali juicetify ; " Tetapi dari sisi saat, bisa diperkirakan waktunya yaitu pada 25 ribu sampai 5000 tahun sebelumnya masehi. Di mana yang mengagetkan, dalam rentang tahun ini terjadi kekosongan sejarah di mana belum ditemukan penjelasan mengenai peristiwa sejarah apa sajakah yang terjadi pada kurun saat itu.

“Fakta ini membuat semua kemungkinan jadi mungkin saja. Karena kosongnya sejarah ini jadi semuanya jadi mungkin saja. Karenakan tidak ada tertulis di Al-qur’an di mana sesungguhnya nabi-nabi itu, ” tambahnya.

Sebagai contoh, diterangkan Ali Akbar tidak pernah diterangkan dimanakah Nabi Adam AS di turunkan dari surga. Yang diterangkan hanya Nabi Nuh, yang bahteranya mendarat di bukit Ararat.

“Tapi bukit Ararat itu dimana? Berangkatnya juga dari tempat mana? Selain itu, umatnya sebagian nabi terdahulu ini dijelaskan hancur karena menyembah berhala. Berhala itu batu, berarti itu megalithikum, dan kita bisa temukan semuanya situs Megalithikum di semuanya dunia, ” katanya.

Karena itu, kemungkinan kalau bangsa-bangsa terdahulu berasal dari Atlantis yang juga kemungkinannya ada di Indonesia jadi terbuka lebar. “Fakta bila Atlantis ada pada sekitaran 11 ribu tahun yang lalu jadi mungkin saja, ” tandasnya. Atalantis sampai saat ini belum 100% terbukti. Mudah-mudahan penelitian ini memberi dampak baik pada umat muslim. Mari bantu sebarkan!


sumber : reportasemuslim
Bantu Sebarkan! Al-Qur'An Ternyata Menguatkan Atlantis Benua Yang Hilang Terletak Di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teuku Opa Ardiansyah

0 komentar:

Posting Komentar