Related Masya Allah! Begitu Harumnya Keringat Nabi Muhammad SAW | INTISARI9 Masya Allah! Begitu Harumnya Keringat Nabi Muhammad SAW | INTISARI9

Masya Allah! Begitu Harumnya Keringat Nabi Muhammad SAW


IntiSari9 - Manusia mempunyai sistem pembakaran metabolisme dalam tubuh sehingga meyebabkan keluarnya keringat dari kulit.

Keringat itu didapat dari beberapa zat makanan hingga salah satunya manusia biasanya mempunyai bau keringat yg tidak enak bahkan juga kerap menyebabkan kotoran yang melekat pada kulit.

Berbeda dengan Baunya Rasulullah ia mempunyai bau yang berbeda dengan manusia biasanya, walau sebenarnya Rasulullah mempunyai rutinitas yang sama biasanya manusia bahkan juga ia semakin banyak melakukan aktivitas dari manusia yang lain.

Tetapi ada yang tidak sama dengan bau badan Rasulullah, beliau mempunyai bau yang begitu wangi. Serta itu jadi kelebihan yang di berikanlah Allah sebagai mukjizat sebagai bukti kebenaran risalah yang di bawanya.

Ditulis sebagian sumber Islam, berdasar pada kisah dari beberapa teman dekat yang sehari-hari berdekatan dengan Rasul, rata rata menyampaikan kalau harum beliau menyebarkan aroma yang begitu wangi.

Keharumannya menyerupai wangi-wangian yang keluar dari badannya dapat dirasa oleh yang berdekatan dengan beliau, hingga sampai ada teman dekat yang menghimpun keringat beliau untuk jadikan minyak wanginya.

Anas ra ia berkata : " Saya belum pernah menyentuh sutra yang lebih halus di banding dengan tangan Rasulullah, serta saya belum pernah mencium bau yang lebih harum di banding dengan bau badan Rasulullah. 

Anas yaitu teman dekat Rasulullah yang disebut tangan kanan beliau. Sejak umur muda dia sudah tinggal berbarengan Rasulullah, melayani semua kepentingan beliau, jadi dia begitu faham bau yang keluar dari badan beliau, untuk annas tidak ada hari tanpa ada berdekatan dengan Rasul.

Diriwayatkan dari annas, ia berkata : " Rasulullah shallallahu alahi wassalam masuk menjumpai kami serta tidur berbarengan kami. Saat beliau berkeringat (dalam tidur nya), ibuku datang dengan membawa botol itu. saat bangun beliau berkata ; ” hai ummu sulaim, apa yang tengah engkau kerjakan ini?

”Ummu sulaim menjawab ; ini adalah keringat mu yang kami tampung dalam botol buat kami menjadikan wangi-wangian, lantaran ia lebih harum, harumnya wangi-wangian.

Dikisahkan oleh abu juhaif ra : satu hari saya lihat Rasulullah jalan serta di belakangnnya jalan juga seorang wanita.

Lalu orang orang yang lihat nya beliau segera mendekat serta mencium tangan beliau. Saya juga lakukan hal yang sama.

Pada saat tangan beliau kupegang saya rasakan tangan itu begitu dingin serta saat saya cium tangan beliau nyatanya baunya begitu harum, lebih harum daripada minyak misik.

Bukan sekedar keringat serta badannya, ludah serta dahak Rasul juga menurut sumber kisah, berbau harum. Sampai apa yang ada pada badan Rasul seperti pabrik minyak wangi yang jalan.

Hingga kapanpun akan tidak didapati lagi manusia yang memiliki keharuman seperti Rasul bahkan juga wangi-wangian juga tak harum seperti baunya Rasul yang ada paling paling bertahan satu dua hari, namun tak dengan keringat Rasulullah.

Demikianlah kelebihan yang ada pada diri Rasul yang bisa jadi satu diantara bentuk mukjizat yang beliau punyai sebagai bukti kebenaran hujah beliau lewat keharumnya juga disadari oleh musuh-musuh beliau. Wallahua’alam...


sumber : detakmuslim
Masya Allah! Begitu Harumnya Keringat Nabi Muhammad SAW Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teuku Opa Ardiansyah

0 komentar:

Posting Komentar