Related Inilah 4 Cara Menjadi Wanita Yang Berkualitas Dalam Islam | INTISARI9 Inilah 4 Cara Menjadi Wanita Yang Berkualitas Dalam Islam | INTISARI9

Inilah 4 Cara Menjadi Wanita Yang Berkualitas Dalam Islam


IntiSari9 - Di artikel ini kita akan mengupas tentang kiat-kiat menjadi wanita yang baik-baik, wanita yang benar-benar muslimah, dan wanita yang didambakan oleh para pria sholeh dan Insya Allah pasti orang tua Kamu akan merasa senang dan bahagia bila Kamu menjadi anak wanita yang berkualitas alias sholeha. Yuk mari langsung saja kita bahas, ini dia cara menjadi wanita “berkualitas” menurut islam.

1. Berpakaian Sesuai Syari’at Islam
Kita sudah tau bahwa berpakaian sesuai sesuai syari’at Islam itu harus menutupi seluruh tubuh kecuali bagian wajah dan telapak tangan saja, maka ikutilah hal ini. Sebagai wanita yang berkualitas, pasti akan merasa malu ketika dirinya mempertontonkan auratnya kepada orang lain(aurat itu meliputi rambut, paha, dan seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan, itu untuk wanita).
Dengan berpakaian sesuai syari’at Islam (dan Insya Allah Kamu bercadar), maka Insya Allah Kamu sudah satu langkah menjadi wanita yang berkualitas. Lagi pula menutup aurat itu adalah perkara yang wajib, jadi tentunya Kamu harus mematuhi-Nya.

2. Berperilaku yang Sopan
Sopan merupakan ciri-ciri wanita yang sangat disukai oleh para pria. Dengan bersikap sopan, Insya Allah orang-orang memandangmu sebagai wanita yang bagus dan berkualitas. Dengan memiliki sikap sopan ini, menjadikan Anda wanita yang memiliki aura bagus dan enak dipandang.

Sopan juga merupakan sifat istri dari Nabi Muhammad SAW, dan juga mereka menjaga pandangannya. Tirulah perilaku atau sifat semacam itu, sehingga menjadikan Kamu sebagai wanita yang bagus dan juga berkualitas.

Dan Insya Allah dengan memiliki perilaku atau sifat sopan tersebut, Kamu akan mendapatkan jodoh yang juga sopan dan bagus serta pria berkualitas, amin.

3. Meniru Perilaku Para Istri Nabi
Seperti yang kita tau bahwa istri Nabi Muhammad SAW dan para istri Nabi yang lain juga memiliki perilaku yang bagus(bahkan istri nabi Ayub pun setelah diusir oleh Nabi Ayub karena Dia merasa lelah mengurus Nabi Ayub akhirnya kembali lagi kepada Nabi Ayub dengan menyesal).

Perilaku yang bagus tersebut tentunya perlu Kamu contoh agar nantinya Kamu menjadi wanita yang lebih bagus lagi dan lebih berkualitas lagi. Ingat, jangan mengidolakan artis-artis yang dirasa jelek perilakunya(seperti hidup secara glamor, dan yang lain sebagainya), carilah idola yang lebih bagus lagi, seperti para istri Nabi dan Nabi sendiri.

4. Ingat Akan Kematian
Mengingat mati merupakan salah satu cara yang bagus untuk membuat kita menjadi lebih baik lagi (InsyaAllah). Dengan mengingat mati, tentunya membuat kita menjadi lebih bersemangat lagi untuk bertobat dan melakukan berbagai hal kebaikan lainnya karena kita merasa bahwa diri kita ini akan meninggal dunia ini. Sehingga semangat kita akan mengingat Allah SWT dan melakukan berbagai hal kebaikan akan meningkat (InsyaAllah).

Maka dari itu, rutin lah mendengar atau menghadiri pengajian yang merujuk pada “reminder” yang tujuannya untuk mengingatkan kita akan selalu berbuat kebaikan untuk bekal kita di akhirat kelak.
Baiklah, sekian dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat.


sumber : madjongke
Inilah 4 Cara Menjadi Wanita Yang Berkualitas Dalam Islam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teuku Opa Ardiansyah

0 komentar:

Posting Komentar