Related WASPADALAH! Modus Penipuan Baru Dengan Memberi Beasiswa, Korban Akan Kehilangan... | INTISARI9 WASPADALAH! Modus Penipuan Baru Dengan Memberi Beasiswa, Korban Akan Kehilangan... | INTISARI9

WASPADALAH! Modus Penipuan Baru Dengan Memberi Beasiswa, Korban Akan Kehilangan...



IntiSari9 - Seorang pria warga Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau bernasib apes. Saldo di rekening tabungannya mendadak berkurang sebanyak Rp15,6 juta setelah ditelepon seorang pria tak dikenal yang mengabarkan jika anaknya mendapat beasiswa.
 
Peristiwa yang dialami Nasrudin ini terjadi Selasa (17/5) sekitar pukul 13.00 WIB. Awalnya, korban yang sedang berada di rumah mendapat telepon dari orang tak dikenal.

Dalam pembicaraan itu, si penelepon itu mengatakan bahwa anaknya mendapat beasiswa. Lalu korban diminta mengirimkan nomor rekening tabungan dengan alasan untuk mengirim sejumlah uang.

Lantaran kurang mengerti, korban disuruh pelaku pergi ATM. Tanpa curiga, korban bergegas pergi ke ATM SPBU Jalan Riau, Air Hitam, Payung Sekaki.

Sayang, setelah disuruh menekan tombol mesin ATM, saldo tak kunjung bertambah. Malahan berkurang sebesar Rp15,6 juta.

Sadar dirinya tertipu, korban melapor ke polisi. Ia berharap pelaku yang menguras saldo rekeningnya ditangkap.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Ariyanto SH SIK saat dikonfirmasi Pekanbaru MX (Jawa Pos Group), Rabu (18/5) melalui Kasubbag Humas Ipda Letman Zainudin SH, membenarkan kejadian itu. ‘’Laporan sudah kita terima kemarin (Selasa, red). Saat ini masih dalam penyelidikan,’’ pungkasnya.

Mengantisipasi kejadian serupa, polisi mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya kepada orang tidak dikenal. Pasalnya, saat ini banyak modus penipuan melalui telepon seluler.


sumber : jpnn
WASPADALAH! Modus Penipuan Baru Dengan Memberi Beasiswa, Korban Akan Kehilangan... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teuku Opa Ardiansyah

0 komentar:

Posting Komentar