Related Jangan Dibuang! Ternyata Kulit Ari Salak Memiliki Manfaat Yang Tak Terduga... | INTISARI9 Jangan Dibuang! Ternyata Kulit Ari Salak Memiliki Manfaat Yang Tak Terduga... | INTISARI9

Jangan Dibuang! Ternyata Kulit Ari Salak Memiliki Manfaat Yang Tak Terduga...



IntiSari9 - Salak merupakan salah satu buah yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Buah dengan nama latin salacca zalacca ini, memiliki rasa yang nikmat.

Banyak masyarakat yang beranggapan bahwa memakan buah salak akan mengganggu proses pencernaan.

Hal ini memang dapat terjadi karena kebiasaan masyarakat yang  mengonsumsi buah salak dengan membuang kulit arinya (kulit tipis).

Padahal kulit ari yang ada pada buah ini memiliki beberapa manfaat. Berikut ini adalah manfaat-manfaat dari buah salak dan kulit arinya.

Mencegah sembelit

Dalam kulit ari salak terdapat kandungan serat. Kandungan serat inilah yang dapat mengurangi kemungkinan menderita sembelit.

Apabila ingin membersihkan kulit arinya, cukup dengan membuang kotoran-kotoran yang menempel. Tidak perlu membuang keseluruhan kulit tipis yang membungkus buah salak tersebut.

Mencegah sariawan

Buah salak mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan vitamin C ini dapat mengurangi kemungkinan terkena sariawan atau bahkan menyembuhkannya.

Menyehatkan mata

Selain vitamin C, buah salak juga mengandung betakaroten (vitamin A). Seperti yang kita ketahui, vitamin A dapat membantu memelihara kesehatan mata. Dengan begitu, mengonsumsi buah salak bisa dijadikan alternatif sumber vitamin A selain wortel.  


sumber : tribunnews
Jangan Dibuang! Ternyata Kulit Ari Salak Memiliki Manfaat Yang Tak Terduga... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teuku Opa Ardiansyah

0 komentar:

Posting Komentar