Related Hai Para Istri, Jangan Lakukan 3 Hal Ini Dikala Suami Sedang Tidak Ada di Rumah | INTISARI9 Hai Para Istri, Jangan Lakukan 3 Hal Ini Dikala Suami Sedang Tidak Ada di Rumah | INTISARI9

Hai Para Istri, Jangan Lakukan 3 Hal Ini Dikala Suami Sedang Tidak Ada di Rumah



IntiSari9 - Pasalnya 3 kegiatan ini justru akan membuat sang istri berdosa karena menyalahi kodratnya kepada sang suami. Agar tidak salah dan bisa melakukan antisipasi dari sekarang, simak artikel beikut ini untuk menambah wawasan dan jika Anda adalah seorang suami, kabarkan hal ini kepada sang istri jika memang belum diketahui.

Hai Para Istri, Jangan Lakukan 3 Hal Ini Dikala Suami Sedang Tidak Ada di Rumah

1. Tidak merawat maupun memelihara diri dengan baikSaat sang suami sedang meninggalkan rumah, seorang istri harus memelihara dirinya dengan baik untuk menghindarkan dosa istri kepada suami. Caranya yaitu dengan tidak berhubungan dengan lelaki lainnya atau melakukan hal-hal lain yang menyebabkan suami marah. Jadi, istri harus menahan nafsunya sekuat mungkin dan menahan diri untuk tidak melakukan hal-hal terlarang tersebut. Sebaliknya istri yang baik merupakan istri yang sholehah. Ia harus senantiasa taat dan berdoa kepada Allah YME saat sang suami pergi meninggalkan rumah. Tentu hal ini tidak sulit dilakukan selama ada keinginan. Dekatkanlah diri selalu kepada Allah Yang Maha Pengasih untuk mendapat kekuatan dalam menahan segala godaan. Niscaya, suami akan merasa bahagia dan senang saat sudah pulang ke rumah.

2. Pergi keluar untuk meninggalkan rumah
Hal kedua yang bisa mengakibatkan adab istri terhadap suami yaitu tidak pergi keluar rumah tanpa pengetahuan sang suami. Sekecil apapun keperluan yang harus diselesaikan di luar rumah, sang istri wajib melaporkannya pada suami dan meminta izin ke suami. Oleh karena sang suami memang tidak bisa ditemui secara langsung, istri bisa menhubunginya untuk mengabarkan keperluan tersebut lewat telepon. Apabila karena suatu hal sang suami tidak bisa dihubungi, istri tetap harus diam di rumah kecuali keperluan tersebut memang benar-benar darurat dan merembet ke hal yang fatal jika tidak dilakukan. Saat hal itu yang terjadi, sang istri boleh meninggalkan pesan suara maupun pesan teks ke ponsel suami untuk didengar maupun dibaca kemudian. Hal ini harus dilakukan karena sudah dinyatakan dalam firman Allah, isinya yaitu meminta para istri berada di rumah. Istri tidak boleh bertingkah laku maupun bersolek seperti orang-orang di jaman Jahiliyah silam. Sekali lagi, hal ini sama sekali tak sulit dilakukan, bukan?

3. Menerima orang lain masuk ke dalam rumah
Hal ketiga yang dilarang dalam sikap istri terhadap suami menurut Islam saat suami tak ada di rumah yaitu menerima orang lain masuk ke dalam rumah. Apalagi jika sang suami tidak suka dengan orang bersangkutan karena dianggap bisa membawa pengaruh buruk. Sang istri sebaiknya tidak menerima tamu sama sekali di rumah saat sang suami tiada di rumah terutama jika sang tamu seorang pria. Jika memang perlu, istri harus meminta izin dengan menelepon suami terlebih dahulu. Hal ini juga tertulis dalam sebuah surat di Al Quran sehingga wajib dilakukan oleh para istri. Dalam surat tersebut tertulis bahwa seorang istri dilarang memperbolehkan orang lain masuk ke dalam rumahnya kecuali jika memang ada izin dari sang suami.

Bagaimana, sesungguhnya tidak sulit kan melaksanakan 3 hal di atas? Sekian artikel mengenai para istri jangan lakukan 3 hal ini dikala suami sedang tidak ada di rumah, semoga membantu.


sumber : kumpulanmisteri
Hai Para Istri, Jangan Lakukan 3 Hal Ini Dikala Suami Sedang Tidak Ada di Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teuku Opa Ardiansyah

0 komentar:

Posting Komentar