Related Berhati-Hatilah Para Orangtua Saat Membelikan Sang Buah Hati Mainan! Jika Salah, Maka Inilah Akibatnya… | INTISARI9 Berhati-Hatilah Para Orangtua Saat Membelikan Sang Buah Hati Mainan! Jika Salah, Maka Inilah Akibatnya… | INTISARI9

Berhati-Hatilah Para Orangtua Saat Membelikan Sang Buah Hati Mainan! Jika Salah, Maka Inilah Akibatnya…



IntiSari9 - Sebuah peringatan untuk kita sebagai orangtua. Laser pointer bukanlah mainan anak-anak. Seperti yang diberitakan ABC Australia, seseorang remaja dari Tasmania kehilangan 75 % kemampuan penglihatannya dikarenakan bermain dengan benda tersebut yaitu laser pointer. Dokter di semua dunia memperingatkan beberapa orangtua bahwa beresiko saat mengarahkan laser pointer ke mata.

Setelah bermain dengan mainan yang popular dengan nama “senter laser” itu, seseorang anak lelaki berumur 14 tahun mengalami kerusakan permanen pada penglihatannya serta pergi berobat pada Dr. Ben Armitage.

Dr. Armitage menyampaikan bahwa anak itu alami kerusakan 75% dari penglihatannya lantaran
cahaya laser dari laser pointer yang diarahkan pada matanya selama beberapa saat.
Bagian belakang matanya terbakar oleh cahaya laser, yang berarti kerusakan itu bisa menjangkau pupil matanya.

Meskipun remaja itu tidak merasa sakit ketika kejadian, penglihatannya rusak dengan saat itu juga. Dr Armitage menuturkan bahwa kerusakan paling serius berlangsung di bagian tengah mata, serta itu tidak dapat diperbaiki dengan kacamata sekalipun.

Pusat Studi Radiologi dari US FDA (Food and Drug Administration) sudah menunjukkan bahwa laser pointer dengan intensitas cahaya 5 mW bisa mengakibatkan kerusakan mata, sedang yang mempunyai kemampuan antara 3 serta 5 mW belum ada masalah cedera yang dilaporkan.

Baiknya orangtua berhati-hati serta mengawasi apa sebagai mainan anak-anak. Keamanan adalah yang paling utama.


sumber : liputanmedia
Berhati-Hatilah Para Orangtua Saat Membelikan Sang Buah Hati Mainan! Jika Salah, Maka Inilah Akibatnya… Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teuku Opa Ardiansyah

0 komentar:

Posting Komentar