Related WAJIB KALIAN KETAHUI!! Rajin Shalat, Tapi Rezeki Seret dan Susah Jodoh? Ini Nasehat dari Seorang Da’i | INTISARI9 WAJIB KALIAN KETAHUI!! Rajin Shalat, Tapi Rezeki Seret dan Susah Jodoh? Ini Nasehat dari Seorang Da’i | INTISARI9

WAJIB KALIAN KETAHUI!! Rajin Shalat, Tapi Rezeki Seret dan Susah Jodoh? Ini Nasehat dari Seorang Da’i



Intisari9 - Siapa yang tidak kenal dengan sosok da’I kondang  asal Banjarmasin yang mendirikan Majlis Az-Zikra, yakni Kyai Haji Muhammad Arifin Ilham. Beliau sudah bertahun-tahun menjadi seorang da’I dan menyampaikan tausiyah serta nasehat yang sangat bermanfaat bagi kita semua.

Mungkin masalah yang akan kita bahas kali ini juga sedang menimpa kamu, khususnya para pemuda dan pemudi. Pernahkah kamu merasa rezekimu seret dan jodoh belum juga menghampirimu padahal kamu rajin shalat dan berdoa? Selain itu, kamu pun juga sudah berusaha semampu yang kamu bisa, namun 2 hal tersebut nampaknya belum menghampirimu. Dalam masalah ini, Kyai Haji Muhammad Arifin Ilham akan menjawab kegusaran yang ada dalam hatimu.

Seorang jamaah bertanya, "Bang, mengapa aku selalu sial, dari masalah rezeki sampai jodoh? Apa yang salah, ya Bang? Padahal, aku selalu sholat?."

Beliau menjawab, "Karena belum sungguh-sungguh bertaubat. Orang yang banyak berdosa adalah yang paling banyak kesialan di dalam hidupnya. Sholatnya masih dengan maksiat."

Tapi, lihat diri kamu dulu. Apakah kamu sudah bertaubat dengan sungguh-sungguh? Apakah sholatmu sudah benar dan khusyuk? Apa kamu sudah beribadah dengan sungguh-sungguh?

Beliau melanjutkan, "Setelah bertaubat, perhebat istighfar. Sungguh, semua kemudahan urusan (didapat) dengan (memperbanyak istighfar). Taat kepada Allah Ta'ala dengan benar-benar taat, jangan ada maksiat lagi."

Beliau mengutip firman Allah Ta'ala dalam surat Ath-Thalaq 65 ayat 2 dan 3, "Barangsiapa bertakwa kepada Allah Ta'ala, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar, dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah Ta'ala, niscaya Allah Ta'ala mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah Ta'ala melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah Ta'ala telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu."

Oleh karena itu, lihatlah pada diri kita sendiri. Apakah kita sudah bertaubat dan beribadah dengan sungguh-sungguh. Jangan setengah-setengah, karena Allah Ta'ala pasti akan menepati janji-Nya.

Itulah nasehat yang disampaikan oleh Kyai Haji Muhammad Arifin Ilham. Jika kita ingin lancar rezeki dan segera mendapatkan jodoh, sebaiknya kita introspeksi diri terlebih dahulu. Apakah kita sudah menjauhi maksiat, apakah shalat kita sudah khusyu’, apakah ibadah kita hanya diniatkan untuk Allah semata, apakah usaha kita dalam mendapatkannya sudah maksimal? Semua itu hanya kita sendiri yang mampu menjawabnya. Dan semoga dengan memperbaiki semua itu, apa yang kita harapkan dapat segera dikabulkan oleh Allah SWT.

sumber : wajibbaca
WAJIB KALIAN KETAHUI!! Rajin Shalat, Tapi Rezeki Seret dan Susah Jodoh? Ini Nasehat dari Seorang Da’i Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teuku Opa Ardiansyah

0 komentar:

Posting Komentar