Related TERIMA KASIH IBU!!! Untuk 9 Kata Kecil yang Memberikanku Pelajaran Hidup Hingga Saat Ini | INTISARI9 TERIMA KASIH IBU!!! Untuk 9 Kata Kecil yang Memberikanku Pelajaran Hidup Hingga Saat Ini | INTISARI9

TERIMA KASIH IBU!!! Untuk 9 Kata Kecil yang Memberikanku Pelajaran Hidup Hingga Saat Ini



IntiSari9 - Ingatkah ketika kamu kecil, ada hal-hal yang selalu dikatakan oleh ibu kepadamu. Sekilas hal-hal ini terlihat simpel di matamu. Tapi tahukah kamu, jika ibumu tidak melakukan hal ini itu bisa mengganggu pertumbuhanmu? Ini dia hal-hal kecil yang biasa diungkapkan seorang ibu pada anaknya.

1. "I love you."
Ini adalah kata terkuat yang bisa diberikan oleh seorang ibu. Tanpa kata-kata ini dalam kehidupanmu, kamu tidak mungkin menjadi orang seperti sekarang ini. Kata "I Love You" dari seorang ibu itu adalah penguat, apalagi kalau diungkapkan setiap hari.

2. "Kamu pasti bisa!"
Di mata dan hati anak, kata-kata penyemangat seperti ini dari seorang ibu bisa memotivasi 1000 kali lebih hebat dari motivator manapun. Bagi seorang ibu, sebenarnya tidak mudah dia mengungkapkan kata-kata ini, karena dia tahu kalau anaknya bisa.

3. "Semuanya akan baik-baik saja."
Penenang dari ibu, tidak ada yang bisa mengalahkan kekuatan dari kalimat ini. Melalui kata ini, ibu mengajarkan bahwa jika anak mau bersabar, semua masalah akan baik-baik saja melaluinya. Memang, ibu akan membiarkan anaknya melalui masa sulit dan menenangkan melalui kalimat ini, tapi dia percaya bahwa anaknya kuat.

4. "Be kind."
Tidak semua orang di dunia ini baik, hal itu merupakan kenyataan. Bahkan anak-anak juga sering bertemu dengan orang jahat lho! Namun tidak ada ibu yang mengajarkan anaknya untuk menjadi jahat. Setiap ibu pasti mengajarkan anaknya untuk menjadi baik di dalam keluarga maupun di masyarakat.
Baca Juga: 17 Tanda Kalau Ibumu itu Ibu Terkeren di Dunia!

5. "Jadilah dirimu sendiri."Dunia ini merupakan tempat yang kejam dan bisa merubah kepribadian seseorang. Karena itulah ibu mengajarkan padamu untuk selalu menjadi diri sendiri dimanapun kamu berada. Melalui kata ini, ibu juga berharap untuk anaknya selalu membawa kepribadiannya di tempat yang asing sekalipun.

6. "Ibu kecewa padamu."Hidup tidak selamanya bahagia, bahkan terkadang kita bisa melukai hati seseorang. Melalui kata ini, ibu mengajarkan padamu bahwa ada kalanya kamu bisa salah. Namun tentu melalui kata ini juga, ibu ingin kesalahan itu menjadi pelajaran bagi anaknya.

7. "Mana terima kasihnya?"
Siapa yang tidak pernah diajari ibu melalui kata ini? Ibumu cuma berharap, kamu bisa menjadi orang yang mempunyai perilaku baik di masyarakat. Karena itu seorang ibu pasti tidak pernah bosan mengucapkan kata ini pada anaknya. Sampai dia melihat anaknya siap, baru dia akan berhenti mengucapkan kata ini.

8. "Jangan pernah menyerah!"
Hidup tidak selamanya gampang. Sekolah bisa saja membosankan, bahkan dalam berhubungan sekalipun. Tapi ibu, dia tidak ingin anaknya menyerah untuk hal kecil sekalipun. Dia ingin anaknya bisa dan kata ini selalu dikeluarkan ibu untuk terus mendorong anaknya maju terus.

9. "Tidak apa-apa jika kamu mau menyerah."
Ibu mana yang tak sakit hati jika melihat anaknya susah? Ibu mana yang tak sedih jika melihat anaknya sedih? Karena itulah, jika ibu merasa anaknya sudah tidak kuat, dengan sendirinya dia akan meminta anaknya untuk berhenti. Melalui ini juga, dia tahu anaknya akan mengambil banyak pelajaran dari kegagalan.
Jika suatu saat kamu menjadi orang tua, terutama menjadi seorang ibu, ingatlah selalu akan kata-kata ini. Karena kata-kata dari kamu, kata-kata dari seorang ibu, akan selalu menjadi pegangan anaknya selama dia hidup.


TERIMA KASIH IBU!!! Untuk 9 Kata Kecil yang Memberikanku Pelajaran Hidup Hingga Saat Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teuku Opa Ardiansyah

0 komentar:

Posting Komentar