Related Inspiratif!! Inilah Kisah Seorang Dokter Tanpa Kaki Yang Telah Mendunia... | INTISARI9 Inspiratif!! Inilah Kisah Seorang Dokter Tanpa Kaki Yang Telah Mendunia... | INTISARI9

Inspiratif!! Inilah Kisah Seorang Dokter Tanpa Kaki Yang Telah Mendunia...


IntiSari9 - Keterbatasan serta kekurangan seringkali membuat kita kehilangan rasa yakin diri bahkan juga harapan hidup. Namun kita senantiasa di beri pilihan : ingin menyerah demikian saja atau selalu coba serta berjuang meneruskan hidup.

Li Juhong, wanita berumur 37 th. ini sudah jadi ide dunia. Ditulis dari shanghaiist. com, waktu usianya baru empat th. dia mesti ikhlas kehilangan kakinya untuk diamputasi lantaran kecelakaan mobil. Tragedi tragis itu terang bikin hidupnya beralih. Namun ia tidak putus harapan terlebih menyerah demikian saja.

Mulai sejak kehilangan kakinya th. 1983 lantas, Li belajar " jalan " dengan memakai bangku kayu. Ia selalu berlatih serta gigih berjuang hingga pada akhirnya di umur delapan th. ia telah mulai punya kebiasaan jalan dengan pertolongan bangku kayu.

Lantaran keadaan yang dirasakannya itu, Li lalu mengambil keputusan untuk jadi dokter. Dia menginginkan menyembuhkan orang sakit serta menyelamatkan semakin banyak nyawa. Mulai sejak th. 2001 ia juga mulai bekerja di satu klinik di desa Wadian.

Sepanjang 15 th. jadi dokter desa,Li telah menyelamatkan beberapa ribu nyawa. Untuk berkunjung ke beberapa pasiennya, Li kadang-kadang juga minta pertolongan suaminya untuk menggendongnya. Menurut data statistik, Li sudah menolong masyarakat desa dengan mengatasi sekitaran enam ribu masalah tidak sama. Wow, mengagumkan sekali ya dedikasi Li ini.

" Dibanding umumnya orang, saya sudah alami sangat banyak kesusahan. Namun saya senantiasa membisikkan suatu hal pada diriku sendiri kalau 'Tuhan bakal membantu mereka yang ingin menolong diri mereka sendiri' supaya dapat membuatku selalu semangat mengambil langkah maju, " ungkap Li.

Putra Li yang berumur 12 th. ini saat ini juga bercita-cita jadi seseorang dokter. Ia menginginkan ikuti jejak ibunya yang telah berikan ide besar dalam kehidupannya.

Li jadi sosok yang begitu memberikan inspirasi. Dibalik tragedi yang dahulu menimpanya serta kesusahan yang dihadapinya, ia dapat tetaplah jadi sosok wanita yang kuat bahkan juga sudah menyelamatkan beberapa ribu manusia. What an inspiring lady!

sumber : kabarterdahsyat
Inspiratif!! Inilah Kisah Seorang Dokter Tanpa Kaki Yang Telah Mendunia... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teuku Opa Ardiansyah

0 komentar:

Posting Komentar