Related Inilah 5 Fungsi Rahasia Tombol Power Di Handphone Android Dan Masih Banyak Yang Belum Mengetahuinya... | INTISARI9 Inilah 5 Fungsi Rahasia Tombol Power Di Handphone Android Dan Masih Banyak Yang Belum Mengetahuinya... | INTISARI9

Inilah 5 Fungsi Rahasia Tombol Power Di Handphone Android Dan Masih Banyak Yang Belum Mengetahuinya...


 
IntiSari9 - Bagi yang memiliki ponsel android maupun smartphone lainnya pasti tidak asing lagi dengan tombol power. Dengan tombol power kamu bisa menyalakan dan mematikan smartphone, coba bayangkan repotnya jika tidak tersedia tombol power.

Tapi, apakah kamu tahu, bahwa tombol powet di android ternyata memilii fungsi lain yang jarang diketahui pengguannya, bukan hanya sekedar untuk menyalakan dan mematikan ternyata ada fungsi rahasia lain yang bisa kamu ketahui dan dicoba.

1.Safe Mode
Fungsi yang pertama ini pastinya belum kamu ketahui, yah dengan masuk Safe Mode kamu bisa membuat android kamu berjalan lebih ringan dan lancar, selain itu safe mode juga bisa digunakan untuk menghapus virus di android, dengan kata lain kamu bisa menghapus virus tanpa bantuan aplikasi anti virus.

2. Recovery ModeFungsi yang kedua mungkin bisa diharapkan untuk kamu yang hobi ngoprek Adroid, Recovery Mode adalah sebuah mode spesial yang menyediakan banyak pilihan yang kebanyakan pengguna lain tidak mengetahuinya. Untuk masuk Recovery mode, kamu bisa menekan tombol kombinasi antara tombol power dan volume atas, atau tombol power + Volume atas + tombol Home. Namun semuanya tergantung kombinasi di masing – masing perangkat.

3. Mengambil Screenshot
Kegiatan mengambil tampilan layar android biasanya menggunakan kombinasi antara tombol Power dengan tombol lain, namun rata – rata cara screenshot pada Android yang tidak dibekali tombol fisik home menggunakan kombinasi tombol Power dan volume. Tetapi jika memiliki tombol fisik Home seperti Samsung, cukup dengan kombinasi tombol Power dan tombol Home.

4. Menghemat Baterai dengan Airplane ModeCukup dengan menekan dan menahan tombol power selama 3 detik, kamu bukan hanya bisa mematikan smartphone, tetapi juga bisa masuk ke Airplane Mode. Dengan menggunakan mode ini kamu bisa menghemat pemakaian baterai hingga 50%. dengan kata lain cukup dengan tombol power dan mode airplane kamu bisa menghemat baterai ponsel android.

5. Download Mode Khusus untuk pemilik hp android samsung
Salah satu fungsi tombol ini bisa kamu nikmati, yakni Download Mode. Mode ini digunakan untuk melakukan segala hal yang berkaitan dengan layanan software yang dimiliki perangkat android kamu. Selain itu download mode dapat digunakan untuk melakukan restore sistem jika terjadi kerusakan yang disebabkan oleh software. dengan begitu cukup mudah bukan untuk melakukan proses yang lama hanya butuh tombol power saja.


sumber : gracedevs
Inilah 5 Fungsi Rahasia Tombol Power Di Handphone Android Dan Masih Banyak Yang Belum Mengetahuinya... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teuku Opa Ardiansyah

0 komentar:

Posting Komentar