Related Betindak Konyol Melebihi Zaskia Gotik ''Ubah Isi Pancasila jadi Pancagila,'' Pria Ini Diringkus Polisi... | INTISARI9 Betindak Konyol Melebihi Zaskia Gotik ''Ubah Isi Pancasila jadi Pancagila,'' Pria Ini Diringkus Polisi... | INTISARI9

Betindak Konyol Melebihi Zaskia Gotik ''Ubah Isi Pancasila jadi Pancagila,'' Pria Ini Diringkus Polisi...



IntiSari9 - Seorang pria asal Toba Samosir ditangkap polisi diduga hina Pancasila justru mendapat simpati netizen.
Zaskia Gotik disebut-sebut biang keroknya, Selasa (12/4/2016).
Sebelumnya Petugas intelijen Polres Tobasa menangkap Sahat S Gurning, karena dianggap menghina lambang negara Indonesia, yakni Garuda Pancasila.

Ia merupakan warga Desa Tangga Batu, Parmaksian, Toba Samosir, Sumatera Utara.
Sahat yang mengunggah foto menendang gambar Garuda Pancasila dan mengganti lima sila dengan kata-kata yang baru akhirnya digelandang polisi.
Melalui postingan komentar di fanpage Tribunnews.com banyak netizen yang mencaci namun justru lebih banyak yang menaruh simpati.
Rata-rata menyebut bahwa apa yang dilakukan Sahat merupakan imbas dari diangkatnya Zaskia Gotik menjadi Duta Pancasila oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Padahal sebelumnya jelas-jelas Zaskia Gotik dinilai menghina Pancasila dengan menyebut saat siaran langsung di sebuah acara televisi bahwa sila kelima Pancasila adalah 'bebek nungging'.
Berikut pendapat netizen yang beberapa di antaranya diambil Tribunnews.com.

Ginanjar Adi Prakoso:  Itu bentuk protes bos sebenernya, terlihat kan perbandingan orng berduit dengan engga di indonesia yg punya bnyak pejabat kotor , itu rakyat biasa langsung diadili kan?
Sisaskia? Abis ngehina malah jadi pejabat? Pasti ada uang yg bermain itu atau ga ya serpis dikit lah wkwkwk,sebenernya Indonesia itu gakalah dengan negara lain kok, indonesia punya potensi baik, destinasi wisata yg luar biasa, kekayaan alamnya, hasil tambang yg melimpah berhubung ada ulah oknum2 yg mengaku sebagai wakil rakyat (katanya) rakus uang dan sibuk gendutin kantong masing masing di indonesia siapa yg punya duit dia berkuasa termasuk mempermainkan hukum kan?

Deris Lovely Artha Siburian: Apa beda nya saskia gotik si gayang bebek sama pria yg saat ini di ringkus polisi,mrk berdua sama2 menghina lambang pancasila,tp knp saskia mala jadi duta pancasila bukan ya malah di penjara toh dia uda berbuat salah,apa krn saskia si goyang bebek seorang penyanyi ato dia dilihat krn kecantikannya...
ini sama saja tidak ada rasa keadilan di negara indonesia tercinta,lambang keadilan duda tidak lg berdiri tegak

Yan's Kps: Mungkin maksud pemikirannya karena selama ini para eksekutuf & legislatif banyak yg melanggar butir-butir dr pancasila tsb, seharusnya merekalah yg sgt berkewajiban menjunjung tinggi dan melaksanakan butir-butir pancasila tsb, tapi malah sebaliknya banyak dr mereka yg melanggar dr butir sila tsb, mungkin itu maksudnya tapi cara mengungkapkan kekesalannya kurang tepat ... mungkin ... ?

Ardli Rastavari Nugroho: apa bedanya aksi si bung ini dengan gambar garuda yg biasa ada di buku anak SD dan berakhir di tukang gorengan dan jadi bungkus bakwan...anda kenapa ga marah?

saya aneh terhadap manusia di negara kita ini semua orang juga bisa kalo cuma baca dan menghafal doang bung..tapi buat apa di baca kalo anda sendiri tidak amalkannya ?bacalah dan resapai apa maknak dalam bait-perbait pancasila itu? coba di renungkan ucapan saya

Sudirman Sanjaya: Negara yg tdk diskriminatif thd rakyat-a pasti akan mengangkat yg bersangkutan mjd "Duta Pancasila" jg. Jgn hanya Zakia Gotik aja yg diangkat jd "Duta Pancasila" krn terlena dgn "Goyang Itik" nya dan mengabaikan pelanggaran hukum-a.

Arshavin Delahoya: bru mikir kan,,,masa udah ngelecehin pancasila,,malah d jadiin duta pancasila,,apa coba maksudnya,,,biar zaskia lebih baik gtu,apa krna emmmm

hehe au ah,,tp yg pasti,,,ini akibatnya,akan bnyak zaskia yg lain,,,krna merasa akan indah pda akhirnya....jreng...jreng

Silalahi Andreasthere: Itu lh krna hukum.tdk bisa d percyai lgi bgi orng yg mlnggr hukum itu sendri, akibtny gni..
Scra logika kta" si sahat ini mng btul tuk para pjbt skrng pnca sila yg beliau krng sndri..

Amien Papahnya Faiz: G apa apa... nanti juga di angkat menjadi panglima silat garuda... oleh P**
seperti Zaskia jadi Duta pancasila karena menghina pancasila... keren kan indonesia gitolooh

Rury Frandika Anwar: Dugaan saya benar, akan ada penghinaan selanjutnya si gotik jd duta pancasila karena dia publik figur, beruang lagi, jaman sekarang uang yg berbicara bkn hukum, sebenarnya ini bentuk protes dia aja, lantaran hukum itu gak adil, mari kita liat apa yg terjadi pd sahat apa jd duta atau msk sel tahanan, lucunya di negeri ini.
Sahat ditangkap polisi
Bertindak konyol meniru biduan dangdut Zaskia Gotik, seorang warga Desa Tangga Batu, Parmaksian, Toba Samosir, diciduk anggota kepolisian.

Seperti dikutip dari Tribun Medan, petugas intelijen Polres Tobasa menangkap Sahat S Gurning, Selasa (12/4/2016), karena dianggap menghina lambang negara Indonesia, yakni Garuda Pancasila.
Dalam akun Facebooknya, Sahat mengunggah foto yang menampilkan dirinya tengah menendang lambang GarudaPancasila, lalu tersebar.
Di foto tersebut, Sahat menambahkan catatan di fotonya yang memancing kemarahan netizen, 'PANCASILA' itu hanya ' LAMBANG ' Negara Mimpi, yang benar adalah PANCAGILA.

1. Keuangan Yang Maha Kuasa,
2. Korupsi Yang Adil Dan Merata,
3. Persatuan Mafia Hukum Indonesia,
4. Kekuasaan Yang Dipimpin Oleh Nafsu Kebejatan Dalam Persekongkolan dan Kepurak-Purakan,
5. Kenyamanan Sosial Bagi Seluruh Keluarga Pejabat dan Wakil Rakyat.

Belum diketahui maksud dan tujuan Sahat sehingga nekat melakukan hal itu.
Selain mengunggah foto, ia juga membuat semboyan plesetan dari Bhineka Tunggal Ika yang harusnya berarti berbeda-beda tapi satu jua ia ubah menjadi, "BERBEDA- BEDA SAMA RAKUS."
Di akun Facebook Sahat, sejumlah netizen geram dan memberikan komentar pedas. Seperti halnya akun milik Bagas Sang Masinis, "Terlalu mencari sensasi."
"Punya otak? Pernah disekolahin? Masih ada aja orang goblok di dunia ini," begitu komentar Mochammad Yoga.
Lain lagi dengan Rilvan Adriano yang memberikan komentar cukup provokatif.
"Kalau orang itu tertangkap, potong saja kakinya. Orang gila yang tidak tahu terimakasih sama para pejuang kita. Itu sangat melecehkan negara Indonesia kita."

Kapolres Toba Samosir, AKBP Jidin Siagian, mengaku masih memeriksa dan mendalami motif Sahat.
"Masih diproses," kata dia pendek.

sumber : tribun
Betindak Konyol Melebihi Zaskia Gotik ''Ubah Isi Pancasila jadi Pancagila,'' Pria Ini Diringkus Polisi... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Teuku Opa Ardiansyah

0 komentar:

Posting Komentar