Related 7 Penyebab Payudara Cepat Kendur | INTISARI9 7 Penyebab Payudara Cepat Kendur | INTISARI9

7 Penyebab Payudara Cepat Kendur


Kaum perempuan umumnya mencoba memakai pakaian yang tepat, menggunakan pakaian dalam yang sesuai ukuran, atau mencoba memakai krim pengencang payudara untuk menjaga bentuk payudara. Namun perlu diingat, payudara kendur bagi kebanyakan perempuan tidak bisa dihindari. Faktor gravitasi menjadi penyebab mengapa payudara lama-kelamaan menjadi kendur.
Mama mungkin tidak dapat mengendalikan kendurnya payudara akibat faktor gravitasi. Tetapi beberapa faktor lain penyebab payudara kendur yang masih bisa dicegah, yaitu:

1. Memiliki payudara besar. Bagi sebagian besar perempuan, memiliki payudara besar memang membanggakan. Namun, payudara besar akan selalu menggantung lebih rendah daripada payudara kecil. Oleh karena itu, kenakan bra dengan kualitas yang baik, dari sisi bentuk maupun ukurannya. Selain itu, biasakan untuk tidak berdiri dengan membungkuk. Berdirilah dengan tegak dan pundak ditarik ke belakang agar payudara juga tetap terangkat.

2. Tidak melakukan latihan dada. Banyak orang percaya bahwa perempuan tidak harus mengangkat beban atau melakukan latihan dada. Tapi, olahraga otot besar dada yang terletak di bawah payudara dapat membantu otot-otot menjaga payudara dan mengurangi kendur meskipun usia bertambah dan  perubahan fisiologis lainnya.

3. Mencoba menurunkan berat badan dengan cepat. Kehilangan berat badan terlalu cepat dapat menjadi penyebab payudara kendur. Latihan intens dengan bentangan panjang bisa menyebabkan hilangnya jaringan lemak dan kulit longgar. Kulit ini menjadi menggantung longgar dan membuat payudara melorot. Maka, lakukan penurunan berat badan secara terencana dan jangan lupa untuk melakukan latihan dada demi membangun otot.

4. Tidak mengenakan pakaian olahraga yang tepat. Jika Anda berjalan, joging, atau latihan kardio lainnya selama berjam-jam tetapi tidak memakai bra khusus olahraga yang tepat, pastilah ini akan membuat payudara melorot karena terus meregangkan jaringan payudara. Memakai bra yang baik juga penting untuk menjaga postur tubuh dan kesehatan punggung.

5. Kurang vitamin C dalam asupan harian. Jeruk, jeruk nipis, lemon, atau apa pun yang merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin C harus diikutsertakan dalam asupan harian. Apalagi, jika Mama berada di usia 30 atau 40-an, karena inilah waktunya ketika kulit mulai kehilangan kolagen, sehingga terlihat keriput dan lipatan pada seluruh kulit termasuk payudara. Bahkan, payudara membutuhkan lebih banyak vitamin C dan B untuk membuat kolagen dan menjaga elastisitas kulit.

6. Merokok secara aktif. Jika Mama tidak peduli akibat merokok bagi paru-paru, jantung dan ginjal, sebaiknya hindari tembakau demi payudara Mama. Tembakau adalah musuh nomor satu dari kolagen karena membatasi pembentukan dan rusaknya elastisitas kulit. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Aesthetic Surgery Journal menyebutkan bahwa merokok menjadi salah satu faktor risiko payudara kendur, diikuti oleh indeks massa tubuh yang tinggi.

7. Kehamilan. Yang kita tahu, bahwa menyusui membuat payudara kendur, padahal kehamilanlah yang lebih bertanggung jawab atas nasib payudara Anda. Menurut sebuah penelitian tahun 2008 di Aesthetic Surgery Journal, selama kehamilan payudara wanita meningkat ukurannya dan tetap sama selama menyusui. Lalu mulai menyusut setelah wanita berhenti menyusui. Jadi, bukan karena menyusui, tapi kehamilanlah yang menjadi penyebab payudara kendur setelah melahirkan.


Nah, kenali penyebab payudara kendur ini agar Mama bisa mencegahnya sebelum terlambat.
7 Penyebab Payudara Cepat Kendur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: erlina novriza

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus