Related Kebiasaan Harian Yang Sebabkan Keriput, Hindari dari Sekarang | INTISARI9 Kebiasaan Harian Yang Sebabkan Keriput, Hindari dari Sekarang | INTISARI9

Kebiasaan Harian Yang Sebabkan Keriput, Hindari dari Sekarang



Mayoritas wanita pasti sudah memiliki rutinitas memakai krim antiaging, terutama bagi yang berada di penghujung usia 20-an. Belum cukup itu saja, usaha untuk memperlambat penuaan juga harus diimbangi dengan gaya hidup sehat serta kebiasaan hidup yang baik. Dilansir dari seorang dermatologist dari New York, Sejal K. Shah, MD, beberapa kegiatan sehari-hari yang sepele berikut ternyata memiliki efek buruk untuk wajah. Jika Anda sering melakukannya, sebaiknya segera coba hentikan sekarang juga.
Minum dari sedotan
Minum menggunakan sedotan memang akan melindungi gigi dari noda gelap akibat kopi atau teh. Namun jika terlalu sering minum dari sedotan memicu kontraksi otot berlebih di area bibir yang berujung pada timbulnya garis keriput di area sekitar mulut.
Memakai lensa kontak
Penggunaan lensa kontak bisa menimbulkan inflamasi dan kemerahan pada area mata. Otot mata pun cenderung lelah. Hal ini tanpa Anda sadari bisa menambah resiko kulit menjadi keriput dan juga kendur. Maka dari itu, untuk menghindari terjadinya peradangan pada area sekitar mata, lebih baik kurangi penggunaan lensa kontak untuk aktivitas harian. Jaga kulit di sekitar area mata Anda dengan rutin menggunakan krim khusus mata.
Tidur tengkurap dan miring
Tidur tengkurap ataupun miring bisa menimbulkan sleeping line pada wajah, leher, bahkan di dada. Hal ini disebabkan karena selama tidur dalam posisi tersebut, kulit akan tertarik ataupun terdorong oleh bantal. Memang benar garis-garis saat tidur ini akan menghilang saat siang hari. Namun jika hal ini dilakukan secara terus-menerus menyebabkan perubahan struktur kulit yang permanen.
Menatap layar secara terus-menerus
Baik itu layar laptop, komputer, televisi atau bahkan smartphone, bisa menyebabkan radiasi yang memicu timbulnya garis keriput pada kulit. Apalagi jika Anda menunduk dan memandangi layar dalam waktu yang lama, kulit di bagian leher akan mengendur yang biasa disebut dengan ‘tech neck’.
Menaikkan suhu ruangan
Saat cuaca sangat panas, AC jadi solusi untuk mendinginkan tubuh. Hal ini memang memberikan rasa nyaman.Tapi tahukah Anda jika kebiasaan semacam ini ikut andil mempercepat penuaan dini pada kulit? Maka dari itu, hindari perubahan suhu yang terlalu ekstrem apalagi dalam jangka waktu berkepanjangan. (vemale)
Kebiasaan Harian Yang Sebabkan Keriput, Hindari dari Sekarang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nur Azmi Tamar

1 komentar: