Related Hilangkan Stretch Marks Dengan Masker Lidah Buaya! | INTISARI9 Hilangkan Stretch Marks Dengan Masker Lidah Buaya! | INTISARI9

Hilangkan Stretch Marks Dengan Masker Lidah Buaya!



Banyak wanita tak suka dengan stretch mark yang ada di tubuh mereka. Selain menurunkan rasa percaya diri, stretch mark terkadang juga terasa sakit. Karena itu, semakin cepat diatasi, semakin mudah juga untuk menghilangkan stretch mark pada kulit.

Lidah buaya selama ini terbukti efektif untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Kalian bisa membuat masker lidah buaya sendiri di rumah untuk menghilangkan stretch mark. Lidah buaya mengandung anti mikroba dan anti peradangan yang bisa mempercepat penyembuhan luka, mengurangi pigmentasi dan luka pada stretch mark secara efektif.

Berikut adalah beberapa masker lidah buaya yang bisa dibuat sendiri di rumah, seperti dilansir oleh India Times.

1. Gel lidah buaya

Gunakan daun lidah buaya segar dan ambil gelnya. Kemudian oleskan gel lidah buaya tersebut pada stretch mark selama tujuh sampai delapan menit, sampai gel menyerap. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

2. Masker lidah buaya dan kopi

Kopi juga bisa membantu menghilangkan bekas luka dan membuat kulit lebih kencang. Caranya, campurkan bubuk kopi dengan gel lidah buaya menjadi berbentuk pasta. Kemudian pijat pasta tersebut pada stretch mark selama lima menit. Biarkan mengering selama 15 menit. Lalu lap menggunakan handuk hangat dan bersihkan dengan air. Gunakan pelembap pada kulit setelah melakukan ini.

3. Jus lidah buaya dan lemon

Lemon juga merupakan bahan alami yang membantu proses ekfoliasi kulit. Campurkan satu sendok teh jus lemon dan dua sendok teh lidah buaya, kemudian oleskan pada stretch mark. Biarkan sampai mengering, lalu bilas dengan air biasa.

4. Lidah buaya dan minyak jarak

Minyak jarak atau castor oil juga bisa digunakan untuk mengatasi stretch mark. Minyak ini bisa memperbaiki kerusakan kolagen pada kulit yang menyebabkan stretch mark. Campurkan aloe vera dengan minyak castor, kemudian panaskan. Saat masih hangat oleskan campuran tersebut pada stretch mark. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih.

Gunakan masker lidah buaya di atas secara teratur, karena tentu cara alami ini tidak bisa menghilangkan stretch mark secara instan. Bagi wanita hamil, masker lidah buaya bisa digunakan sejak kehamilan trimester ketiga untuk menghindari kerusakan kolagen pada kulit yang menyebabkan stretch mark.

Semoga Bermanfaat
Hilangkan Stretch Marks Dengan Masker Lidah Buaya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nur Azmi Tamar

4 komentar: