Related Ini Manfaat Singkong untuk Penyakit Ganas, Lebih dari yang Dibayangkan | INTISARI9 Ini Manfaat Singkong untuk Penyakit Ganas, Lebih dari yang Dibayangkan | INTISARI9

Ini Manfaat Singkong untuk Penyakit Ganas, Lebih dari yang Dibayangkan



Singkong merupakan umbi-umbian yang cukup digemari masyarakat Indonesia.

Singkong acap kali dapat dijumpai dalam olahan keripik, yaitu keripik singkong.

Namun ada juga beberapa daerah yang menjadikannya makanan sehari-hari.

Sudah taukah kamu apa saja manfaatnya untuk kesehatan?

Singkong mengandung lemak, hidrat arang, kalori, protein, kalsium, zat bessi, fosfor, zat besi dan aneka vitamin yang menjadikan khasiat singkong yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Singkong juga dapat bertindak sebagai anti oksidan, antikanker, dan antitumor.

Lalu apa sebenarnya khasiat singkong? Inilah khasiatnya…

Khasiat singkong dapat mengurangi gejala anemia, karena singkong merupakan sumber vitamin B kompleks dan kelompok vitamin seperti folat, thiamin, piridoksin, riboflavin dan asam pantotenat.

Riboflavin sangat berperan dalam tubuh untuk memperoduksi sel darah merah sehingga dapat mengurangi anmeia.

Menstabilkan Tekanan Darah

Khasiat singkong sangat baik untuk menjaga kestabilan tekanan darah. Hal ini disebapkan jumlah kalsium yang cukup tinggi dalam singkong bertindak sebagai komponen penting pembentukan sel tubuh dan juga dapat mengatur tekanan darah.

Mengurangi Risiko Tulang Keropos/Osteoporosis

Khasiat singkong dapat menurunkan resiko terjadinya pengeroposan tulang/ osteoporosis. Hal ini berlangsung karena singkong memiliki kandungan vitamin K yang sangat berguna untuk membangun massa tulang, menjadikan kita bebas tulang keropos

Bagus untuk Diet

Sangat berguna untuk diet randah kalori, singkong menjadi bahan makanan dengan kandungan karbohidrat yang lebih rendah dibanding nasi putih dan roti tawar, singkong juga memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga bisa menjadikan perut terasa kenyang lebih awet.

Pencernaan

Singkong banyak mengandung insoluble fiber atau serat yang tidak larut dalam air.

Serat ini berfungsi untuk melancarkan proses buang air besar dan juga mampu menyerap dan membuang toksin dalam usus, membuat pencernaan menjadi sehat.

Sakit Alzheimer

Khasiat singkong dapat membantu percepatan pengobatan Alzheimer. Hal ini disebapkan karena kandungan vitamin K dalam singkong sangat penting untuk membatasi kerusakan saraf otak, sehingga dapat membantu pengobatan Alzheimer.

Selain hal diatas, singkong juga berkhasiat untuk penyembuhan penyakit rematik, menghilangkan sakit kepala, menambah stamina tubuh, dan sebagai obat cacingan
Ini Manfaat Singkong untuk Penyakit Ganas, Lebih dari yang Dibayangkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: pUyak Disini : D

1 komentar: