Related "Waspada Gangguan Pencernaan Bayi Baru Lahir" | INTISARI9 "Waspada Gangguan Pencernaan Bayi Baru Lahir" | INTISARI9

"Waspada Gangguan Pencernaan Bayi Baru Lahir"




Bekerja di rumah sakit khusus bedah membuat saya seringkali bertemu pasien kasus bedah terutama anak-anak bayi baru lahir yg harus menjalani operasi segera lantaran mengalami gangguan pencernaan (tersumbat). Usut punya usut ternyata penyebab dari gangguan pencernaan itu adalah pemberian makanan tambahan berupa pisang dan buah-buahan lainnya pada bayi baru lahir kurang dari 6 bulan tersebut.

Menurut WHO untuk pemberian makan pada bayi baru lahir yg disarankan adalah agar bayi usia 0-6 bulan hanya diberi ASI saja tanpa makanan tambahan apapun, termasuk air putih dan madu. Hal tersebut dsebabkan oleh sistem pencernaan bayi yang belum sempurna menerima makanan atau cairan selain ASI. Bayi pun akan mendapat cukup kekebalan tubuh dan terpenuhi zat gizinya walau hanya diberi ASI saja.

Berikut ini adalah beberapa informasi yg barangkali berguna bagi anda yg sedang atau akan memiliki buah hati. Smg pemberian ASI eksklusif menjadi prioritas utama demi kesehatan bayi kita. Jangn lupa support Ayah ASI jg diperlukan bagi keberhasilan dlm pemberian ASI eksklusif oleh bunda pd bayinnya.

Please share utk jadi kewaspadaan bersama..

Salam sehat
dr. Wahyu Triasmara
"Waspada Gangguan Pencernaan Bayi Baru Lahir" Rating: 4.5 Diposkan Oleh: pUyak Disini : D

2 komentar: