Related 7 Manfaat tersembunyi di balik kulit jeruk yang tak kamu sadari | INTISARI9 7 Manfaat tersembunyi di balik kulit jeruk yang tak kamu sadari | INTISARI9

7 Manfaat tersembunyi di balik kulit jeruk yang tak kamu sadari



Tak hanya buahnya saja, kulit jeruk ternyata juga digunakan sebagai unsur penting dalam produk kosmetik.

Biasanya orang cenderung membuang kulit jeruk saat makan buah jeruk. Padahal kulit jeruk punya banyak kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Kualitas antioksidan yang kaya pada buah jeruk sangat efektif dalam mengatasi berbagai kondisi kulit dan rambut. Tak hanya buahnya saja, kulit jeruk juga digunakan sebagai unsur penting dalam produk kosmetik. 

Nah, untuk mendapatkan kulit bersinar dan rambut yang berkilau, kamu harus mempersiapkan kulit jeruk menjadi bubuk (orange peel powder). Caranya cukup mudah, keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari selama satu atau dua hari, lalu menggiling dan menyimpannya dalam wadah untuk dipakai saat kamu membutuhkannya.

Berikut adalah beberapa manfaat kulit jeruk untuk kecantikan, seperti dilansirbrilio.net dari Boldsky, Sabtu (29/8).

1. Mencerahkan warna kulit


Kulit jeruk memiliki kandungan asam sitrat yang berfungsi sebagai agen pemutih alami. Bubuk dari kulit jeruk ajaib ini dapat digunakan secara efektif untuk mencerahkan kulit secara alami. Caranya, campurkan bubuk kulit jeruk dengan susu, oleskan campuran itu pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Cuci wajah dengan air biasa hingga bersih untuk melihat perubahan yang terjadi.

2. Menghilangkan garis halus


Untuk menghilangkan garis halus dengan jeruk, caranya dengan membuat masker wajah dari kulit jeruk dan madu. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan biarkan hingga mengering lalu cuci wajah dengan air biasa. Selain membantu menyingkirkan garis halus, masker ini juga membantu kulit jadi tampak bercahaya.

3. Membersihkan pori-pori


Perawatan kulit sehari-hari membantu menyingkirkan pori-pori tersumbat yang merupakan hasil dari minyak, dan kotoran. Masker wajah dengan bubuk kulit jeruk dan yogurt akan membantumu untuk mengatasinya. Campuran ini juga membantu untuk membersihkan pori-pori dan mengurangi munculnya bintik hitam.

4. Pengobatan jerawat


Kulit jeruk sangat membantu untuk menghilangkan segala macam kotoran yang ada di kulit. Campurkan kulit jeruk dan air mawar untuk mengurangi jerawat dan masalah kulit lainnya.

5. Menghilangkan bekas luka


Kulit jeruk juga sangat membantu untuk pengobatan dalam mengurangi tanda bekas luka yang ada di kulit.

6. Memperlambat penuaan


Kulit jeruk memiliki kandungan antioksidan sehingga membuat kulit terlihat muda. Caranya campurkan madu, kunyit dan kulit jeruk lalu terapkan pada bagus garis-garis halus dan kerutan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Cara ini bagus untuk mengobati garis-garis halus dan kerutan.

7. Menyehatkan rambut


Kulit jeruk ternyata juga berfungsi untuk mengatasi masalah ketombe. Tak hanya itu, kulit jeruk juga memerangi rambut rontok dan membuat rambut sehat dan berkilau. Ini membantu untuk membersihkan kulit kepala dan bertindak sebagai kondisioner yang sangat baik.

Sumber: brilio.net
7 Manfaat tersembunyi di balik kulit jeruk yang tak kamu sadari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: pUyak Disini : D

2 komentar: