Related Inilah 6 Buah yang Dapat Menambah Darah | INTISARI9 Inilah 6 Buah yang Dapat Menambah Darah | INTISARI9

Inilah 6 Buah yang Dapat Menambah Darah


Sahabat Ummi, bagi yang sering merasa lemas, letih, lesu, dan loyo tak bergairah, bisa jadi salah satu alasannya adalah karena kekurangan darah atau yang biasa dikenal dengan anemia.

Selain memakan obat penambah darah, kita bisa secara alami menambah darah dengan cara mengonsumsi buah-buahan yang memiliki khasiat untuk mengontrol jumlah darah merah.

Berikut ini beberapa buah yang disinyalir dapat menambah darah:

1. Kurma
Selain enak dan manis, kurma kaya akan zat besi, vitamin C, vitamin B kompleks, dan antioksidan. Sahabat Ummi bisa makan kurma secara teratur untuk mengontrol jumlah darah merah di tubuh.

2. Apel
Apel adalah sumber zat besi yang juga mengandung banyak vitamin dan mineral. Buah ini dapat meningkatkan kadar hemoglobin sehingga dapat mengobati anemia. Makan satu apel per hari untuk mengontrol jumlah darah merah.

3. Pisang
Pisang kaya akan zat besi, kalium dan vitamin dan mineral penting untuk tubuh. Makan satu pisang per hari tidak hanya bisa menyembuhkan anemia, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan seluruh tubuh.

4. Kismis
Kismis kaya akan zat besi, kalsium, kalium dan nutrisi lainnya. Sahabat Ummi bisa menyantap kismis setiap hari untuk meningkatkan kadar darah.

5. Jeruk
Buah jeruk kaya akan vitamin C yang membantu dalam penyerapan zat besi dalam darah. Buah citrus, seperti lemon, jeruk, dan jeruk nipis, bisa mengatasi anemia.

6. Delima
Delima kaya zat besi, protein dan kalsium. Buah ini juga mengandung mineral dan vitamin yang penting yang bisa meningkatkan kadar hemoglobin dalam tubuh. 

Nah, Sahabat Ummi semoga postingan ini bermanfaat dan bisa dipraktekkan untuk menjaga kesehatan tubuh kita. sumber :ummi-online.com
Inilah 6 Buah yang Dapat Menambah Darah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: pUyak Disini : D

1 komentar: